Biodata dan Agama Elkan Baggott: Turun Kasta di Timnas, Ikut Jebol Gawang Chinese Taipei – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek andalan Timnas Indonesia, Elkan Baggott, harus menerima kenyataan terpilih memperkuat Timnas U-23 pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada 6 September hingga 12 September di Solo, Jawa Tengah. .

Meski harus ‘mundur’ dari timnas senior ke Garuda Muda, Elkan Baggott tetap menunjukkan tajinya. Terbukti, ia menyumbang gol melalui sundulan saat Timnas Indonesia membantai Chinese Taipei atau Taiwan dengan skor 9-0.

Sebelumnya, Elkan dipanggil memperkuat tim nasional senior dan dijadwalkan bermain pada Match Day FIFA melawan Turkmenistan pada Jumat (8/9/2023). Namun Elkan akhirnya dipindahkan oleh Shin Tae-yong ke Timnas B-23.

Meski sempat “diturunkan” dari timnas senior ke timnas U-23, Elkan mengaku tak terlalu ambil pusing dengan hal tersebut.

“Saya kira ini (pindah dari timnas senior ke timnas U-23) tidak menjadi masalah bagi saya,” kata Elkan dalam keterangannya.

Apalagi untuk memperkuat timnas U-23 karena kita tahu laga kualifikasi ini sangat penting bagi negara. Jadi kita butuh pemain-pemain kuat dan sudah banyak pemain caps senior di sini dan kita semua siap bersaing, lanjutnya. .

Keberadaan Elkan di timnasnya sendiri kini mulai diperhitungkan. Tak hanya kepiawaiannya menendang bola, kini netizen juga ramai membahas profil dan agama Elkan Baggott.

Lantas, siapa sebenarnya Elkan Baggott? Simak penjelasan lengkap ini.

Pemain muda bernama lengkap Elkan William Tio Baggott ini saat ini bermain untuk Ipswich Town di EFL Championship. Pemain keturunan Indonesia – Inggris ini lahir di Thailand dan menghabiskan masa kecilnya di negeri gajah putih.

Pada tahun 2008, keluarganya pindah ke Indonesia dan belajar di British School Jakarta hingga tahun 2011. Kemudian, Elkan dan keluarganya pindah ke Inggris.

Elkan sendiri dikenal sebagai seorang Kristen. Ia kerap mengunggah bersama keluarga dan pacarnya saat merayakan Natal.

Sejak berada di Inggris, Elkan kerap menjadi pemain pinjaman dan dipanggil memperkuat beberapa klub. Belakangan, ia didaulat memperkuat Ipswich Town sejak 2019.

Namanya pertama kali masuk dalam daftar pemain muda skuad nasional bernama PSSI untuk memperkuat Garuda Muda pada 2021. Namun saat itu Elkan Baggott menolak panggilan tersebut karena alasan kesehatan.

Namun tawaran memperkuat Timnas Garuda akhirnya ia terima pada November 2021. Debutnya bersama Timnas Indonesia terjadi pada laga persahabatan melawan Afghanistan.

Kontributor: Dea Nabila