Bintang-bintang Inggris yang bisa diskors untuk semifinal jika mereka mengalahkan Swiss

by

Inggris akan menghadapi Swiss untuk memperebutkan tempat di semifinal Euro 2024 pada Sabtu malam.

Ini adalah skenario yang akan diambil oleh setiap pendukung Inggris sebelum turnamen, tetapi konteksnya tentu sangat berbeda mengingat apa yang terjadi di Jerman musim panas ini. Sementara Three Lions telah berjuang keras hingga delapan besar, pasukan Murat Yakin telah menjadi salah satu yang paling mengesankan.

Bersikap cerdik secara taktik, kompak, dan dengan anggota inti yang bermain sekuat tenaga, Swiss tidak diragukan lagi merupakan ujian terberat Inggris di Euro 2024 sejauh ini.

Meski demikian, Three Lions telah diberi kesempatan besar untuk mencapai final Euro lainnya. Mereka mungkin tidak pantas mendapatkannya, tetapi tim asuhan Gareth Southgate masih bersemangat dan ada harapan bahwa kebangkitan mereka di babak 16 besar akan membangkitkan semangat para pemain ini.

Meskipun memiliki banyak masalah, Inggris memiliki peluang besar untuk melaju ke empat besar, tetapi mereka memiliki beberapa pemain yang terancam kartu kuning pada hari Sabtu.

Gareth Southgate, Kobbie Mainoo, Jude Bellingham, Phil Foden

Tiga pemain muda Inggris yang bersinar tidak akan mampu menerima kartu kuning pada hari Sabtu / Stefan Matzke – sampics/GettyImages

Inggris hanya butuh lima pemain yang mendapat kartu kuning untuk bisa diskors dari potensi pertandingan semi-final. Conor Gallagher, Jude Bellingham, Phil Foden, Kieran TrippierDan Kobbie Mainoo masing-masing telah menerima satu kartu kuning di Euro 2024.

Dua kartu kuning sebelum berakhirnya babak perempat final dapat mengakibatkan larangan bermain satu pertandingan.

Tiga nama di atas diperkirakan akan masuk dalam starting XI Southgate pada hari Sabtu, jadi mereka harus ekstra hati-hati. Bellingham dan Foden siap untuk beroperasi di belakang Harry Kane, sementara Mainoo, yang mendapat kartu kuning di awal pertandingan babak 16 besar melawan Slovakia, akan mempertahankan tempatnya bersama Declan Rice di lini tengah dengan Pelatih Inggris berpotensi beralih ke tiga bek.

Trippier mengalami masalah kebugaran dan mungkin tidak tampil sama sekali pada hari Sabtu, sementara kondisi permainan akan menentukan apakah Gallagher memperoleh menit bermain dari bangku cadangan.

Umut Meler, Norbert Gyomber, Marc Guehi, Ivan Schranz, Kieran Trippier

Marc Guehi mendapatkan kartu kuning keduanya di Euro 2024 saat melawan Slovakia / Shaun Botterill/GettyImages

Southgate terpaksa mengubah strateginya di lini pertahanan untuk perempat final setelah Marc Guehiyang bisa dibilang merupakan pemain terbaik Inggris di Jerman, mendapat kartu kuning keduanya di Euro 2024 di babak 16 besar.

Guehi terpaksa bereaksi setelah kesalahan Trippier, dan bek Crystal Palace itu menerima kartu kuning keduanya dalam dua pertandingan di turnamen ini.

Sebagai gantinya, Southgate adalah diharapkan memanfaatkan Ezri Konsa dari Aston Villa bersama John Stones dan Kyle Walker di tiga bek.

Untungnya, pertandingan hari Sabtu akan menjadi terakhir kalinya para pemain Inggris ini harus menghadapi hukuman kartu kuning.

Catatan itu dihapus bersih setelah perempat final, yang berarti pemain tidak dapat diskors untuk final karena akumulasi kartu kuning.

Jika mereka melaju melewati Swiss pada hari Sabtu, Inggris akan bertemu Belanda atau Turki di semi-final.

BACA LEBIH LANJUT BERITA INGGRIS TERBARU, KUTIPAN, DAN PRATINJAU PERTANDINGAN