Bintang-bintang besar tak akan hadir di Olimpiade Paris 2024

by

Bintang sepak bola terbaik di dunia tidak ikut serta dalam Olimpiade Paris 2024, dan penolakan terbesar datang dari Emma Hayes dan Amerika Serikat.

Menjelang Olimpiade Paris 2024, semua tim sepak bola yang berpartisipasi telah mengumumkan daftar pemain mereka menjelang turnamen putra dan putri. Meskipun banyak nama besar mewakili negara mereka di Prancis, termasuk Julian Alvarez dari Argentina dan Aitana Bonmati dari Spanyol, beberapa pemain bintang tidak akan bertanding di Olimpiade musim panas ini. Beberapa pemain cedera, yang lain memiliki komitmen klub sebelumnya, dan dua pemain tidak terpilih.

Berikut rincian pemain sepak bola terbesar yang tidak berkompetisi di Olimpiade Paris 2024.

5. Diego Luna (Amerika Serikat)

Diego Luna, Diego Fagundez

Diego Luna tidak masuk dalam skuad AS untuk Olimpiade musim panas ini. / Chris Gardner/GettyImages

Meskipun Diego Luna mungkin bukan pemain Amerika paling terkenal di dunia, ia tetap diharapkan masuk dalam daftar pemain AS untuk Olimpiade Paris 2024. Penolakannya itu mengejutkan dirinya dan penggemar berat AS di tengah musimnya yang hebat untuk Real Salt Lake. Pemain berusia 18 tahun itu telah mencatatkan 12 assist, ketiga terbanyak di Major League Soccer, dan lima gol.

Luna ditunjuk sebagai pemain alternatif untuk turnamen tersebut, tetapi ia menolak tawaran tersebut.

4. Neymar Jr. (Brasil)

Neymar Jr

Neymar mengalami cedera ACL saat melawan Uruguay pada bulan Oktober. / Guillermo Legaria/GettyImages

Neymar Jr. adalah salah satu bintang terbesar di dunia, tetapi ia tidak akan bertanding di Olimpiade Paris 2024. Pemain Brasil itu mengalami cedera ACL pada bulan Oktober dan masih dalam tahap pemulihan. Meskipun dalam kondisi bugar, Neymar tidak akan bertanding di Olimpiade karena Brasil gagal lolos untuk pertama kalinya sejak tahun 2004.

Pemain PSG ini telah mengukuhkan prestasinya di Olimpiade, pada tahun 2016 ketika ia membawa Brasil meraih medali emas pertama mereka. Meskipun sering mengalami cedera serius, Neymar masih menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Selecao dengan 79 gol.

3. Alex Morgan (Amerika Serikat)

Alex Morgan

Alex Morgan tidak masuk dalam daftar pemain Olimpiade Emma Hayes. / Brad Smith/ISI Photos/USSF/GettyImages

Untuk pertama kalinya dalam 16 tahun, Alex Morgan tidak masuk dalam daftar pemain AS untuk turnamen besar. Emma Hayes tidak memasukkan pemain veteran itu dalam 18 pemain yang ada di skuadnya, dan bahkan tidak memasukkan Morgan sebagai pemain pengganti. Bukan rahasia lagi bahwa pemenang Piala Dunia dua kali itu kesulitan mencetak gol akhir-akhir ini; Morgan belum mencetak gol di musim 2024 untuk San Diego Wave.

Performa buruk pemain NWSL itu datang di saat yang salah untuk masuk dalam daftar pemain AS untuk Olimpiade Paris 2024. Hayes memilih untuk menaruh kepercayaannya pada bakat muda Stars and Stripes, seperti Sophia Smith dan Jaedyn Shaw.

2. Lionel Messi (Argentina)

Lionel Messi

Lionel Messi mengalami cedera pergelangan kaki di final Copa America 2024. / Robin Alam/ISI Photos/GettyImages

Lionel Messi awalnya menolak kesempatan untuk mewakili Argentina di Olimpiade Paris untuk bermain di Copa America 2024, dan kemudian kembali ke Inter Miami untuk berkompetisi di Piala Liga. Pemenang delapan kali Ballon d’Or itu telah memenangkan medali emas pada tahun 2008, dan memprioritaskan Copa America keduanya daripada kesempatan lain untuk meraih emas.

Bahkan jika Messi setuju untuk pergi ke Prancis untuk bermain untuk Argentina, dia harus menarik diri dari turnamen setelah mengalami cedera pergelangan kaki di Final Copa Amerika 2024Sang kapten terpaksa meninggalkan lapangan pada menit ke-66, tetapi ia tetap berhasil mengangkat trofi Copa America ke-16 bagi La Albiceleste yang memecahkan rekor.

1. Kylian Mbappe (Prancis)

Kylian Mbappe

Real Madrid tidak memberikan izin kepada Kylian Mbappe untuk berkompetisi di Olimpiade musim panas ini. / Justin Setterfield/GettyImages

Kylian Mbappe sempat menyatakan minatnya untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024 saat masih di PSG, tetapi begitu sang bintang menuntaskan transfernya ke Real Madrid, impiannya untuk mewakili negaranya di Paris kandas begitu saja. Bahkan, tak ada satu pun pemain Real Madrid yang mendapat lampu hijau untuk berpartisipasi dalam turnamen Olimpiade tersebut.

Setelah tersingkir di semifinal bersama Prancis di Euro 2024, Mbappe kini memiliki sisa musim panas untuk memulihkan diri sebelum mengenakan nomor 9 untuk Los Blancos.