Berita Elektabilitas Kamala Harris Meroket sampai Pesawat Jatuh di Nepal

by

Daftar isi



Jakarta, Pahami.id

Seleksi Kamala Harris Dikatakan mulai mendaki dan bahkan menyalip Donald Trump menjelang pemilihan presiden Amerika Serikat pada bulan November.

Sementara itu, pesawat Saurya Airlines yang membawa 19 penumpang jatuh dan terbakar, sesaat setelah lepas landas di bandara ibu kota Kathmandu, Nepal.


Berikut International Flash hari ini, Kamis (25/7).

Wakil Presiden sekaligus calon presiden Amerika Serikat Kamala Harris mengalahkan rivalnya, Donald Trump, dalam jajak pendapat terbaru.

Berdasarkan jajak pendapat Reuters/Ipsos yang dirilis Selasa (23/7), elektabilitas Harris mencapai 44 persen, unggul dua poin dari Trump yang sebesar 42 persen.

Jajak pendapat Reuters/Ipsos dilakukan pada Senin dan Selasa, menyusul pengumuman pengunduran diri Presiden Joe Biden pada pemilu presiden AS pada Minggu (21/7). Survei ini memiliki Margin of Error (MOE) sebesar ±3 persen.

Parlemen Israel, Knesset, mengesahkan tiga rancangan undang-undang, salah satunya menganggap Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) sebagai organisasi teroris.

RUU pertama melarang UNRWA melakukan misi apa pun, memberikan layanan apa pun, atau melakukan aktivitas apa pun di wilayah Israel. RUU pertama disahkan dengan 58 suara, The Times of Israel melaporkan.

RUU kedua menyerukan pencabutan kekebalan hukum staf UNRWA dan pencabutan hak istimewa mereka di Israel. RUU kedua disahkan dengan 63 suara.

Kemudian RUU ketiga menyebut badan PBB itu sebagai “organisasi teroris” dan mengharuskan Israel memutuskan hubungan dengan UNRWA. RUU ketiga disahkan dengan 50 suara.

Pesawat Saurya Airlines jatuh saat lepas landas di ibu kota Nepal, Kathmandu, pada Rabu (24/7) pagi waktu setempat.

Dalam sebuah pernyataan, militer Nepal melaporkan bahwa pesawat yang membawa 19 orang itu jatuh sekitar pukul 11.15 tak lama setelah lepas landas di Bandara Internasional Tribhuvan.

Pesawat terbakar setelah tergelincir dari landasan dan “mengeluarkan asap dalam jumlah besar”. Seluruh penumpang tewas, namun pilot selamat dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

(tim/dna)