Bintang Arsenal absen dari pramusim karena cedera

by

Bek Arsenal Takehiro Tomiyasu akan absen dalam tur pramusim klub di Amerika Serikat dan malah akan menerima perawatan untuk cedera lutut, menurut laporan.

Bek kanan itu pindah dari klub Serie A Bologna ke Gudang senjata pada musim panas 2021, menjadi bagian penting dari lini belakang Mikel Arteta. Pemain berusia 25 tahun itu tampil 30 kali selama musim 2023/24, tetapi kesulitan mengatasi cedera betis yang berulang dan sering digunakan sebagai bek kiri dalam sistem rotasi Arteta.

Kini, pemain internasional Jepang itu harus menunggu sebelum bergabung dengan rekan satu timnya setelah ia dinyatakan absen dari tur pramusim di AS.

Berdasarkan Fabrizio Romanosang bek akan tetap berada di London untuk menerima perawatan atas cedera lututnya. Kieran Tierney juga akan absen setelah mengalami masalah hamstring.

Mikel Arteta

Arteta akan bermain tanpa Tomiyasu di AS / James Gill – Danehouse/GettyImages

Tomiyasu, meski berposisi sebagai bek kanan alami, menjadi pilihan utama Arteta di sisi kiri sepanjang musim kompetisi 2023/24. Ia menggantikan pemain-pemain seperti Oleksandr Zinchenko, Jakub Kiwior, dan Jurrien Timber, yang membawa keseimbangan di lini belakang.

Arsenal masih mencari bek kiri, dan semakin dikaitkan dengan bintang Bologna Riccardo CalafioriThe Gunners dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan klub Italia itu untuk Calafiori dan berharap dapat memanfaatkan keterampilannya sebagai pemain serba bisa di musim mendatang.

Tomiyasu mengikuti perjalanan serupa pada tahun 2021, meninggalkan Bologna untuk bergabung dengan Emirates setelah tampil mengesankan di Serie A. Tidak ada bek yang akan bergabung dengan Arsenal dalam tur AS mereka, dengan prospek baru Calafiori diharapkan bergabung dengan Bologna di Valles untuk sejumlah pertandingan persahabatan pramusim.

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP