Berita PDIP Usung Eks Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad di Pilgub Lampung

by


Jakarta, Pahami.id

Perjuangan PDI resmi mengangkat Umar Ahmad untuk pemilihan gubernur lampung pada Pilkada Serentak 2024.

Umar Ahmad merupakan mantan Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) dan juga kader PDIP di Lampung.

Umar mengaku mendapat kepercayaan dari DPP PDIP untuk menjadi calon wakil gubernur pada Pilgub Lampung. Ia menyatakan siap menjalankan tugas yang diberikan partai kepadanya.


“Saya mendapat penugasan yang diberikan DPP pada pemilihan Gubernur Lampung untuk Wakil Gubernur Lampung,” ujarnya, Sabtu (20/7) seperti dikutip dari detikSumbagsel.

Tugas pertama adalah berkomunikasi dengan beberapa pihak yang telah mengeluarkan rekomendasi kepada kadernya untuk maju sebagai calon Gubernur Lampung.

“Seperti kita ketahui, Golkar dan Gerindra sudah mengeluarkan usulan calon gubernur di Pilgub Lampung. Saya akan berkomunikasi dengan beberapa pihak termasuk kedua partai tersebut, nanti hasil komunikasi itu akan dilaporkan ke DPP dan dipersempit menjadi pasangan calon. ,” dia berkata.

Ia yang juga menjabat Ketua Bappilu PDIP Lampung ini menyampaikan beberapa tugas lainnya, yakni melakukan konsolidasi dengan kader internal partai mulai dari tingkat DPD hingga ranting kecil.

“Ada beberapa tugas lainnya yaitu melaksanakan pemantapan kemenangan pemilu tahun 2024 bersama DPD, DPC, PAC, Cabang, Anak Ranting, dan seluruh elemen PDI Perjuangan Provinsi Lampung dalam waktu 2 minggu setelah surat tugas ini diterbitkan, ” jelasnya. Umar

Kemudian bersama DPD dan DPC PDI Perjuangan membuat pemetaan politik Nano Targeting untuk memenangkan Pilkada Provinsi Lampung 2024, ujarnya.

Baca berita selengkapnya Di Sini.

(tim/anak-anak)