Bima Sakti Tidak Terlalu Kecewa Timnas Indonesia U-17 Dikalahkan Korea Selatan U-17 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti mengaku tak terlalu kecewa timnya kalah dari Korea Selatan di laga uji coba. Ia mengatakan Garuda Asia telah berjuang sekuat tenaga.

Timnas U-17 Indonesia kalah 0-1 dari Korea Selatan dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8/2023) sore. Sedangkan Korea Selatan mencetak gol pada menit ke-65 melalui Baek Gaon.

Bima Sakti mengaku tak terlalu kecewa dengan kekalahan ini. Pasalnya, dari segi taktik, mantan pemain Persiba Balikpapan itu menyebut Timnas U-17 Indonesia sudah tampil cukup baik.

Alhamdulillah kami bisa bertahan di laga hari ini melawan (tim yang) lebih tinggi dari kami. Korea kemarin menjadi finalis Piala Asia (U-172023) bersama Jepang, kata Bima Sakti dalam jumpa pers usai pertandingan. .

“Dari segi taktis, alhamdulillah game plan bisa berjalan meski kalah. Terima kasih kepada pemain yang sudah melaksanakan skema yang sudah dibuat,” jelasnya.

Bagi Timnas U-17 Indonesia, uji coba ini sebagai persiapan jelang Piala Dunia U-17 2023. Ajang tersebut berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Pemain Timnas U-17 Indonesia Iqbal Gwijangge mengatakan para pemain akan terus meningkatkan kemampuannya. Apalagi dalam waktu dekat tim Merah Putih akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman.

Tentu saja kami akan menilai kembali dalam latihan sebelum berangkat ke Jerman, tambah Iqbal Gwijangge.