Bima Sakti Puas dengan Kondisi Fisik Skuad Timnas Indonesia U-17 Sebelum Bertolak ke Jerman – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih kepala Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti merasa puas dengan kondisi fisik para pemainnya usai melakukan tes VALD Performance sebelum berangkat ke training camp (TC) alias pemusatan latihan ke Jerman pada 17 September.

Tes VALD dilakukan untuk mengetahui massa otot dan memprediksi risiko cedera pada bagian tubuh tertentu.

“Melihat perkembangan fisik para pemain, saya puas. Tapi kami perlu terus meningkatkan kondisi fisik mereka, lebih meningkatkan performa mereka yang paling penting. Saya sering bilang kepada mereka untuk memahami game plan dan strategi yang diterapkan selama ini. latihan,” kata Bima Sakti Indra usai memimpin latihan Timnas U-17 di Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (16/9).

Saat ini terdapat 34 pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Jakarta sebelum dikurangi menjadi hanya 28 pemain yang berangkat ke Jerman.

Nama Jehan Pahlevi dipastikan absen dalam pemusatan latihan tim Garuda Asia -julukan Timnas U-17 Indonesia- karena tengah menjalani proses pemulihan cedera.

“Jehan Pahlevi kemarin mengalami cedera saat laga uji coba di Solo. Namun saat ini Jehan sudah mulai pulih dan kita berharap dia cepat pulih dan bisa bergabung dengan teman-temannya yang lain,” kata Bima Sakti dilansir Antara.

Bima Sakti mengungkapkan bahwa mereka kini memiliki kerangka tim untuk Piala Dunia U-17 mendatang.

“Kami sudah mempunyai kerangka tim. Namun, sekarang tugas kami mematangkannya kembali dan kami bersyukur bisa berlatih di Jerman,” kata Bima Sakti.

Tim Garuda dijadwalkan berangkat ke Jerman pada Minggu pekan depan pukul 14.50 WIB.