Bima Sakti Minta Maaf Timnas Indonesia U-17 Kalah Lawan Maroko – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena timnya kalah dari Marako dengan skor 1-3 di Piala Dunia U-17 2023.

“Kami mohon maaf kepada seluruh pecinta sepak bola di Indonesia karena kami tidak bisa memenangkan pertandingan. Tidak ada yang salah di sini, tidak ada yang salah dengan pemain, semua kesalahan ada di saya,” ujarnya usai laga Timnas Indonesia melawan Maroko di Gedung Putih. Gejolak Stadion Bung Tomo Surabaya, Kamis sore seperti dikutip Antara.

Pelatih kelahiran Balikpapan itu menilai anak asuhnya sudah bekerja keras untuk mencapai fase tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, memprotes wasit dari pinggir lapangan saat melawan Timnas Maroko pada laga pembuka Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Kamis. (16/11/2023) . Indonesia kalah dengan skor 1-3. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

Yang pasti pemain sudah bekerja keras, pemain sudah berusaha dan harus kita akui Maroko bermain lebih baik dari kami, ujarnya.

Sebagai bahan evaluasi ke depan, lanjutnya, mengoreksi kesalahan dasar pemain Garuda Muda dan juga mentalitasnya.

Yang pasti banyak kesalahan mendasar, mental pemain juga, penalti juga sedikit berpengaruh pada mental pemain, ujarnya.

Selain itu, kata dia, ada kesalahan dalam menjaga servis pemain Maroko.

Saat melakukan servis, penjagaan lawan agak kendor sehingga bisa memanfaatkan dan mencetak gol kedua, ujarnya.

Bima Sakti juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang telah memberikan dukungan kepada Timnas U-17 Indonesia.

Segala dukungan dari manajemen PSSI, dari Pak Erick, Pak Waketum, Pak Sekjen Eko, semuanya telah memberikan yang terbaik untuk mendukung Timnas Indonesia U-17, kata Bima Sakti.

Oleh karena itu, ia berharap momentum Piala Dunia U-17 ke depan bisa menjadikan sepakbola Indonesia lebih baik lagi.

“Karena sepak bola di Indonesia masih banyak yang perlu ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara itu, pemain Timnas U-17 Indonesia Welber Jardim mengatakan permainan tim tidak seperti biasanya dan masih melakukan kesalahan.

Berbeda dengan kemarin saat kita bermain, kita masih ada latihan, kita perlu berkomunikasi lagi, kita harus fokus sekarang, katanya.

Selain itu, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan penonton yang telah mendukung Indonesia.

Terima kasih sudah datang ke stadion, banyak yang menonton kami, terima kasih juga atas dukungan Timnas U-17, kami sangat membutuhkan dukungan, kata Welber.

“Satu hal lagi, aku tidak bisa bermain tanpamu, terima kasih. Terima kasih banyak,” imbuhnya.