Bima Sakti Cukup Puas dengan Hasil Seleksi Pemain Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih timnas U-17 Bima Sakti di Jakarta, Selasa (15/8/2023), mengaku cukup puas dengan penampilan pemain timnas U-17 yang diseleksi di 12 kota.

“Ya, mereka punya kualitas. Ada beberapa pemain yang bisa kita beri kesempatan nanti. Tapi kita semua butuh kompetisi. Untuk turnamen Piala Dunia yang sudah ketat November ini, kita memang butuh pemain yang siap, punya pengalaman, dan juga mental. .. baik, komunikasi yang baik,” kata Bima di tempat latihan Bung Karno Komplek A, Jakarta, Selasa.

Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti (pssi.org)

Bima juga mengaku selalu berdiskusi dengan konsultan pelatih Frank Wormuth soal pemain di skuatnya.

“Kami telah berkomunikasi dengan pelatih Frank. Hal pertama yang kami lihat adalah mentalitas mereka. Mentalitas mereka adalah bagaimana mereka berkomunikasi, bagaimana mereka bereaksi, kemudian sikap mereka di lapangan, bagaimana mereka bertahan dan menyerang. Kemudian kami melihat teknik mereka, lihat pada mereka cepat,” kata mantan pemain PSSI Primavera seperti disiarkan ANTARA.

Setelah memimpin latihan bersama dengan 50 pemain timnas U-17 terpilih, Bima menemukan bahwa sebagian besar pemain terpilih masih belum memiliki kekuatan fisik dan stamina yang dibutuhkan untuk mengikuti sebuah pertandingan.

Oleh karena itu, pihaknya masih akan melakukan beberapa evaluasi terhadap mereka.

Untuk saat ini, Bima menyatakan pihaknya masih mencari pemain yang bisa menjadi penyerang utama, sayap kanan, dan sayap kiri.

PSSI sangat serius mempersiapkan timnas untuk berlaga di Piala Dunia U-17 November nanti. Untuk mendukung hal tersebut, Timnas U-17 Bima akan menjalani beberapa laga uji coba termasuk melawan Korea Selatan pada 30 Agustus mendatang.

“Nah, ini (Korea Selatan) lawan yang bagus buat kita. Kita bisa mengukur hasil latihan selama ini. Ada hasilnya nggak? Dan semoga pemain bisa memberikan yang terbaik,” kata Bima.

Usai melakoni laga uji coba melawan Korea Selatan, timnas U-17 akan berangkat ke Jerman untuk menjalani pemusatan latihan di sana.