Bikin Adem, Muhammad Riyandi Bongkar Suasana Persaingan Kiper Timnas Indonesia Jelang Piala Asia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persaingan posisi kiper Timnas Indonesia belakangan ini semakin ketat karena Shin Tae-yong kerap berganti nama dan dipercaya tampil sebagai striker.

Jelang Piala Asia 2023, juru taktik asal Korea Selatan itu memanggil tiga kiper yang berlaga di BRI Liga 1 2023-2024, yakni Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna, dan Ernando Ari.

Ketiganya lebih dipercaya Shin Tae-yong dibandingkan Nadeo Argawinata yang sepanjang musim ini berhasil membawa Borneo FC memuncaki posisi BRI Liga 1.

Persaingan sengit di pos penjaga gawang menjadi keunggulan Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023. Persaingan tersebut dinilai akan menjamin kualitas pemain yang dipercaya tampil.

Meski harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan kepercayaan Shin Tae-yong, salah satu kiper Timnas Indonesia, Muhammad Riyandi menegaskan, suasana antar kawan sangat positif.

Istilah saling mendukung itu ia gunakan ketimbang merasa ingin bersaing dengan Ernando atau Syahrul dalam misinya menjadi kiper nomor satu Garuda di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia Saat Training Camp di Türkiye. (pssi.org)

Yang pasti kita di sini sebenarnya saling dukung, tidak ada persaingan. Siapapun yang bermain, siapa pun yang dipilih pelatih kita semua harus siap, kata Riyandi saat ditemui awak media termasuk Pahami.id beberapa waktu lalu. .

Sekadar mengingat, Muhammad Riyandi sudah cukup lama mengalami cedera sejak akhir Januari 2023. Ia baru mulai bermain di BRI Liga 1 2023/2024 pada September lalu saat Persis Solo mengalahkan PSIS Semarang 2-0.

Musim ini, Riyandi sudah tampil 11 kali dalam 23 pertandingan. Dari 11 pertandingan itu, dia kebobolan 12 kali.

Riyandi mengaku baik-baik saja, tidak ada masalah cedera. Meski mengaku sedikit pegal pasca laga terakhir BRI Liga 1, hal itu tak menjadi masalah besar.

Alhamdulillah sudah sembuh total, tapi kemarin selepas main ada sedikit masalah pada lutut saya, jelas Riyandi.

“Kami (Timnas Indonesia) sudah melakukan pemeriksaan kesehatan. Alhamdulillah semuanya aman, tinggal pemulihan saja,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Riyandi senang bisa kembali mendapatkan kepercayaan Shin Tae-yong. Pemain berusia 23 tahun itu berjanji akan menggunakan seluruh kemampuannya untuk membalas kepercayaan tersebut.

Yang pasti saya senang dan bangga diberi kesempatan dipanggil memperkuat timnas Indonesia. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik di TC nanti, tutupnya.