Bhayangkara FC Bertekad Bungkam PSM Meski Tanpa Radja Nainggolan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bhayangkara FC menatap laga tandang melawan PSM Makassar dengan percaya diri tinggi. Meski tanpa gelandang anyarnya, Radja Nainggolan, The Guardian tetap mengincar kemenangan di laga ini.

Duel PSM Makassar vs Bhayangkara FC akan berlangsung pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2023-2024. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Gelora Bj Habibie, Parepare, Jumat (8/12/2023) pukul 19.00 WIB.

Meski masih berada di peringkat terbawah, Bhayangkara FC punya sejumlah keunggulan dalam mencoba meraih tiga poin saat menjamu PSM Makassar.

Tim tuan rumah diketahui punya banyak masalah. Beberapa pemain akan absen seperti Ananda Raehan, M Arfan, dan Safruddin Tahar.

Selain itu, The Guardian juga punya keunggulan lain yakni memiliki waktu istirahat yang lebih lama dibandingkan Juku Eja.

Gelandang asing anyar Bhayangkara FC, Radja Nainggolan, mengalami cedera jelang laga melawan PSM Makassar di BRI Liga 1 2023-2024. [Dok. Bhayangkara FC]

“Persiapan kami sangat baik karena kami ingin memenangkan pertandingan karena tiga poin sangat penting bagi kami,” kata pelatih Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Mario Gomez dalam jumpa pers, Kamis (12/7/2023).

Ini akan menjadi keuntungan kami karena PSM Makassar kekurangan pemain, lanjutnya.

Tanpa Radja Nainggolan yang mengalami cedera ringan saat berlatih di Makassar, Bhayangkara FC menyebut Mario Gomez bisa menurunkan pilar baru seperti Witan Sulaeman, Osvaldo Haay, dan Putu Gede.

“Kami juga punya tim yang bagus dan kualitas tim juga cukup bagus untuk menghadapi mereka,” kata mantan pelatih Borneo FC itu.

Sementara itu, pemain Bhayangkara FC, David Maulana mengaku sudah melakukan persiapan cukup baik saat menghadapi PSM Makassar. Persiapan kami cukup baik untuk laga tandang, ujarnya.

Radja Nainggolan cedera

Radja Nainggolan didatangkan Bhayangkara FC secara gratis. Ia dikontrak hingga akhir musim BRI Liga 1 2023-2024.

Namun debut Nainggolan bersama Bhayangkara FC terpaksa ditunda karena cedera yang dialaminya. Klub harus mengunjungi markas PSM Makassar pada Jumat (8/12/2023).

Radja Nainggolan dikabarkan mengalami cedera saat latihan awal bersama skuad The Guardian di Lapangan Bososwa, Makassar, Rabu (6/12/2023) lalu.

Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji, membenarkan cedera yang dialami Nainggolan dan menyatakan gelandang berusia 35 tahun itu sudah dipulangkan ke Jakarta.

“Benar, [Radja Nainggolan] mengalami luka ringan,” kata Sumardji.

Sebelum bergabung dengan Bhayangkara FC, Radja Nainggolan sempat beberapa lama menganggur.

Ia terakhir kali bermain pada 30 April 2023 untuk klub Serie B SPAL sebelum mengalami cedera hamstring yang membuatnya absen.

Menganggurnya Nainggolan sejak Juli 2023 usai dibebaskan SPAL juga menimbulkan keraguan terhadap kondisi fisik dan kemampuannya untuk pulih dengan cepat.