Berlusconi yang Ciptakan AC Milan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Fabio Capello merupakan salah satu pelatih AC Milan pilihan Silvio Berlusconi. Capello mengungkapkan, kesuksesan AC Milan tak lepas dari keputusan sosok yang juga seorang politikus ini.

Di bawah kepemimpinan Silvio Berlusconi selama 30 tahun, AC Milan menjadi salah satu klub Italia yang disegani di Eropa. Capello adalah salah satu pelatih yang mengalami masa kejayaan Rossoneri di bawah Berlusconi.

Mantan Perdana Menteri Italia dan juga Pemilik klub Monza Silvio Berlusconi. FILIPPO MONTEFORTE / AFP

Senin (12/6/2023), Berlusconi meninggal dunia. Dia meninggal pada usia 86 tahun setelah menderita leukemia selama dua tahun, penyakit yang dirahasiakan banyak orang hingga saat ini.

“Orang yang unik, dengan kekuatan dan karisma yang jarang saya lihat pada orang lain,” kata Capello kepada Sky Sport Italia, Senin.

“Banyak orang mencoba untuk menjadi seperti dia dan tidak bisa melakukannya. Dia memiliki insting manajemen dan juga kemampuan untuk menemukan orang yang tepat untuk mencapai tujuannya.”

“Dia tahu bagaimana memilih. Saya ingat pertama kali kami bertemu di Milanello, dia berkata ingin menjadikan Milan tim terkuat di dunia, dan dia mencapainya.”

Capello adalah pelatih tim yunior Milan, kemudian menjadi asisten Nils Liedholm sebelum menjadi pelatih sementara untuk tujuh pertandingan pada 1987.

Dia kemudian menghabiskan 196 pertandingan sebagai asisten pelatih Arrigo Sacchi sebelum mengambil alih AC Milan dari tahun 1991 hingga 1996.

“Berlusconi menciptakan Milan. Dia dapat segera memahami siapa yang penting dan siapa yang memiliki ide yang tepat, tetapi juga ketika dia perlu campur tangan. Dari semua pemain yang dia buat, antara pemain dan pelatih, dia jarang melakukan kesalahan besar,” kata Capello.

Saat mengelola AC Milan, Capello memenangkan Liga Champions, empat gelar Serie A, satu Piala Super Eropa, dan tiga Piala Super Italia.