Berikut 7 Fakta Menarik Jelang Duel Tottenham Hotspur vs Chelsea di Liga Inggris – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tottenham Hotspur akan menjamu Chelsea pada pekan ke-11 Liga Inggris 2023/2024. Berikut fakta menarik jelang Derby London Tottenham vs Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur, Selasa (7/11/2023) dini hari WIB.

Mauricio Pochettino akan menjadi sorotan pada laga kali ini karena akan menjadi reuni pelatih asal Argentina. Sebelum melatih Chelsea mulai musim ini, ia menangani Tottenham periode 2014-2019.

Meski demikian, karier Pochettino di Chelsea masih belum begitu mulus. Di Premier League musim ini, Chelsea hanya meraih tiga kemenangan. Padahal, terakhir kali Chelsea dipermalukan Brentford 0-2 di kandang sendiri.

Di sisi lain, Tottenham musim ini tampil kuat meski Harry Kane sudah meninggalkan mereka. Di tangan pelatih baru Ange Postecoglou, Tottenham belum terkalahkan di liga.

Hingga pekan ke-10, Tottenham Hotspur mendulang delapan kemenangan dan dua kali imbang. Di laga terakhir Liga Inggris, Tottenham mengalahkan tuan rumah Crystal Palace 2-1.

Berikut beberapa fakta menarik jelang laga Tottenham vs Chelsea di Premier League:

1. Tottenham telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan terakhir mereka di Premier League.

2. Tottenham telah mencetak setidaknya dua gol dalam sepuluh dari 11 pertandingan terakhir mereka di Premier League.

3. Tottenham telah memenangkan keempat pertandingan kandang mereka sejauh musim ini di Liga Premier.

4. Tottenham telah mencetak 22 gol dan hanya kebobolan 9 gol di Premier League musim ini.

5. Chelsea hanya memenangkan tiga pertandingan musim ini di Liga Premier, dengan dua di antaranya terjadi di laga tandang.

6. Chelsea telah kalah 15 pertandingan Liga Premier pada tahun 2023.

7. Chelsea tidak terkalahkan dalam 3 laga tandang terakhirnya di Premier League: 0-0 vs Bournemouth, 2-0 vs Fulham, 4-1 vs Burnley.