Beri Sinyal Bertahan, Shin Tae-yong Bongkar Alasan akan Tetap Latih Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberi sinyal akan tetap bertahan sebagai pelatih Timnas Indonesia. Dia pun mengungkapkan alasan yang ternyata berhubungan dengan proyek yang dikerjakannya berdasarkan permintaan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Meskipun sebelumnya beredar rumor tentang kemungkinan kepindahannya dari Indonesia, Shin Tae-yong dengan tegas membantah segala rumor tersebut.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah mengonfirmasi bahwa kontrak Shin Tae-yong telah diperpanjang selama enam bulan hingga Juni 2024.

“Kontrak dengan Shin Tae-yong itu akan dibicarakan Juni-Juli ini, untuk extension (perpanjangan) kontrak sampai Juni tahun depan (2024),” kata Erick Thohir.

Alasan di balik perpanjangan masa bakti Shin Tae-yong hanya enam bulan kini mulai terungkap.

Shin Tae-yong bersama Erick Thohir (Instagram/shintaeyong7777)

Shin Tae-yong menyatakan bahwa ada dua proyek yang menjadi tujuannya berdasarkan diskusinya dengan Erick Thohir.

“Pak Erick membahas dua proyek. Pertama, mencapai kualifikasi babak terakhir Piala Dunia 2026. Kedua, lolos ke Olimpiade Paris,” kata Shin Tae-yong.

Saat ini, Shin Tae-yong memimpin timnas Indonesia dan timnas Indonesia U-23.

Perjalanan timnas Indonesia menuju Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan sangat menantang, dengan kemungkinan harus melewati 22 pertandingan untuk mencapai tujuan tersebut.

Pertama-tama, timnas Indonesia harus menghadapi Brunei Darussalam pada 12 dan 17 Oktober 2023 dalam putaran pertama Kualifikasi.