Berbenah Jelang Putaran Kedua Liga 2, PSMS Medan Boyong Empat Pemain Baru – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajemen PSMS Medan merekrut empat pemain baru untuk memperkuat tim berjuluk Ayam Kinantan jelang putaran kedua Liga 2 musim 2023/2024.

Mereka adalah Guntur Triaji, Hamdi Sula, Derry Rachman Noor, dan Munadi. Guntur Triaji dan Munadi sebelumnya merupakan pemain yang memperkuat Persikabo 1973, Hamdi Sula dari Arema FC, dan Derry Rachman dari PSS Sleman.

Chief Operating Officer PT Kinantan Medan Indonesia (KMI) H Andry Mahyar Matandang membenarkan kedatangan keempat pemain tersebut. Ia mengatakan, keempat pemain yang didatangkan tersebut atas permintaan Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson.

“Guntur Triaji dan Munadi dari Persikabo, Derry Rachman, sudah dilepas PSS Sleman dan diminta pelatih sebelum laga PSMS vs Sriwijaya FC di Stadion Teladan. Sementara Hamdi Sula kami pinjam dari Arema,” kata Andry Mahyar.

Andry Mahyar mengatakan keempat pemain tersebut dikontrak hingga Maret 2023 dengan jumlah yang bervariasi, namun ia tidak menyebutkan nominalnya.

“Kontrak pemain barunya sampai Maret, sampai akhir liga (Liga 2 musim 2023/2024). Nilai kontraknya standar, tidak ada yang terlalu tinggi. Tapi brand name Liga 1 itu untuk tentu lebih tinggi dari beberapa pemain yang berangkat kemarin,” kata pria yang juga berprofesi sebagai pengacara itu.

Namun tak hanya empat pemain saja yang akan bergabung, jika negosiasi bisa berjalan lancar maka akan ada satu dua pemain yakni gelandang dan winger yang akan bergabung dengan PSMS Medan dalam waktu dekat.

“Masih ada satu atau dua pemain yang diminta pelatih, masih dalam proses negosiasi, posisinya di pemain tengah dan sayap,” ujarnya.

Andry juga menjelaskan, absennya gelandang asal Korea Kim Jin-Sung dan striker asal Brasil Matheus Souza da Silva hanya karena tidak masuk dalam skema pelatih. Oleh karena itu, dua pemain asing pengganti yang akan diumumkan dalam waktu dekat merupakan pemain yang memiliki karakter yang dibutuhkan Miftahudin Mukson.

Pemain asingnya akan kami umumkan nanti. Sesuai komitmen kami terhadap pemain tersebut, Insya Allah bisa memberikan kontribusi maksimal. Kim dan Souza punya kemampuan individu yang bagus, tapi tidak masuk skema. Pembahasan terkait melibatkan seluruh elemen di PSMS. Alasannya makanya pelatih meminta pemain asing di posisi bertahan dan striker asli,” ucapnya.

[Antara]