Belum Pikirkan Perpanjang Kontrak, STY Fokus Loloskan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Masalah kontrak Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong alias STY masih menjadi perhatian para pecinta sepak bola tanah air. Namun juru taktik asal Korea Selatan itu nampaknya belum memikirkannya karena fokus menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia akan berakhir pada Juni 2024. Sejauh ini belum ada tanda-tanda PSSI ingin memperpanjang masa baktinya.

Bahkan, STY mengaku mendapat tawaran dari negara lain. Meski begitu, ia tak mau membalasnya karena menghormati kontraknya dengan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Kerap Main Bareng Bali United, Kadek Arel Akui Tak Sulit Adaptasi di Timnas Indonesia U-20

Agenda terdekat Shin Tae-yong adalah Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Nasib Timnas Indonesia tergantung kedudukan karena kalah dari Irak 1-5 di laga pertama dan ditahan Filipina 1-1 di laga kedua.

Jadi, pertandingan selanjutnya adalah melawan Vietnam. Jika ingin menjaga asa lolos ke babak selanjutnya, Timnas Indonesia harus bisa memenangkan pertandingan.

“Saya masih menjadi pelatih Timnas Indonesia. Saat ini saya hanya memikirkan untuk melaju ke final Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip JoongAng Ilbo, Kamis (1/2). /2024).

Sebelumnya, PSSI sudah angkat bicara soal ini. Pembahasan mengenai perpanjangan kontrak baru akan dilakukan usai kejuaraan Piala Asia U-23 2024.

Ada kesepakatan antara PSSI dan STY. Juru taktik berusia 53 tahun itu didaulat bisa melewati Timnas Indonesia U-23 dari babak penyisihan grup.

Sementara itu, satu target lagi telah tercapai. Yakni membawa skuad Garuda melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya.