Belum Juga ‘Pecah Telur’ di Liga Inggris, Eks Kapten Manchester United Sebut Rasmus Hojlund Bukan Finisher – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Performa striker Manchester United Rasmus Hojlund di kancah domestik musim ini terus menjadi sorotan. Meski tak mencetak gol di Liga Inggris, Hojlund juga dikritik oleh mantan kapten Setan Merah Gary Neville.

Rasmus Hojlund, penyerang asal Denmark berusia 20 tahun, dibeli Manchester United dengan harga yang relatif ‘wow’ pada bursa transfer musim panas 2023.

Setan Merah membayar 74 juta euro kepada klub Italia Atalanta untuk mendapatkan mantan bomber FC Copenhagen dan Sturm Graz itu.

Meski mampu mencetak 5 gol di Liga Champions pada musim pertamanya di Manchester United, total Hojlund di Liga Inggris sejauh ini tetap 0 meski sudah tampil dalam 13 pertandingan.

Terbaru, Hojlund gagal mengonversi peluang emas saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Liverpool pada laga Liga Inggris di Anfield, Senin (18/12) dini hari WIB yang berakhir dengan skor 0- 0.

Bagi Hojlund, ini adalah kekeringan gol lainnya bersama Manchester United di Liga Premier. Sebab, dari 13 pertandingan yang dilakoninya, sang striker gagal mencetak gol maupun memberikan assist.

Dikutip dari WhoScored, dari 13 pertandingan yang dimainkan, Hojlund sudah melakukan 18 percobaan tembakan di Liga Inggris 2023/2024.

Dari jumlah tersebut, enam tembakan terjadi di dalam kotak kecil. Namun, dari 18 upaya tersebut, tidak ada satu pun gol yang tercipta. Ia pun gagal memberikan assist meski melakukan 11 umpan kunci.

Keterusterangan Hojlund berdampak besar bagi Manchester United. Saat ini, tim besutan manajer Erik ten Hag itu baru mencetak 18 gol di Liga Inggris.

Total gol Setan Merah lebih sedikit dibandingkan Bournemouth (22 gol) yang saat ini berada di peringkat 14 klasemen.

Penampilan Hojlund menarik perhatian legenda Manchester United Gary Neville. Mantan kapten Setan Merah itu tidak yakin Hojlund merupakan striker mumpuni yang bisa menaikkan level tim.

“Ketika (Hojlund) satu lawan satu di pertandingan melawan Liverpool, di situlah Anda memerlukan ketenangan sebagai penyerang tengah. Hojlund tidak menunjukkan dirinya tidak cukup keren sebagai seorang striker,” ujar Gary Neville seperti dilansir Sukan Langit, Senin.

“Anda memerlukan ketenangan itu, sedikit berkelas sebagai seorang striker. Dia kekurangan itu,” sambung mantan pemain timnas Inggris yang kini aktif sebagai pakar sepak bola itu.

“Dia memiliki kekuatan fisik yang bagus, keseimbangan tubuh dalam bertarung dengan bek lawan, tapi menurut saya Hojlund bukanlah finisher yang sukses.”

“Dia sangat mirip dengan (striker Liverpool) Darwin Nunez dalam hal itu,” kata Neville.