Belum Ikhlas, Kapten Vietnam Ingin Balas Dendam ke Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kapten Vietnam, Do Hung Dung masih belum rela timnya tersingkir dari fase grup Piala Asia 2023. Ia menegaskan ingin membalas dendam kepada timnas Indonesia.

Vietnam mengalami kegagalan di Piala Asia 2023. Difavoritkan mendampingi Jepang dan Irak ke babak 16 besar, mereka justru finis terakhir di Grup D.

Golden Star Warriors selalu kalah dalam tiga laga penyisihan grup, salah satunya melawan Timnas Indonesia. Tim asuhan Philippe Troussier dikalahkan 1-0 oleh Garuda pada matchday kedua Grup D.

Baca juga: 2 Komentar Menarik Pelatih Jepang Usai Kalahkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Bagi Timnas Indonesia, kemenangan ini sangat berarti dan terbukti menjadi salah satu aspek penting yang membawa Garuda lolos ke babak 16 besar melalui peringkat ketiga terbaik.

Do Hung Dung menegaskan ingin segera bangkit dari keterpurukan di Piala Asia 2023. Ia pun berharap bisa membalas kekalahan dari Timnas Indonesia pada Maret 2024.

Diketahui, Vietnam akan berturut-turut menghadapi Timnas Indonesia di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Maret mendatang.

Gelandang tim nasional Indonesia #07 Marselino Ferdinan berebut bola dengan gelandang Vietnam #19 Nguyen Quang Hai pada pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam dan tim nasional Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 19 Januari, 2024. KARIM JAAFAR / AFP .

“Sekarang saatnya kita menatap bulan Maret. Tidak ada yang lebih indah selain membalas kekalahan Vietnam dari Indonesia. Saya harap begitu,” kata Hung Dung, dikutip dari Bongdaplus, Sabtu (27/1/2024).

“Kegagalan ini adalah sesuatu yang tidak saya inginkan. Mari kita terus mengingat mengapa kita kalah.”

“Maret depan kita akan bertanding lagi dengan mereka, di hadapan 80 ribu hingga 90 ribu penonton yang bersorak. Mari kita bertarung dengan semangat yang lebih kuat,” imbuh pemain berusia 30 tahun itu.

Baca juga: WAG Timnas Indonesia Beri Dukungan Langsung ke Qatar, Netizen Heboh

Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah pertemuan pertama dengan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga tersebut akan berlangsung pada 21 Maret 2024.

Sedangkan pada pertemuan kedua, Vietnam akan menjadi tuan rumah. Laga keempat Grup F akan berlangsung pada 26 Maret 2024.