Belum Bergerak dari Posisi 3, Timnas Indonesia Masih Berpeluang ke 16 Besar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-17 Indonesia gagal meraih kemenangan di laga pekan kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023. Menghadapi Panama, tim Bima Sakti harus puas berbagi poin.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (13/11/2023), malam WIB, skuad Garuda harus puas bermain imbang 1-1.

Pesepakbola Timnas Indonesia Arkhan Kaka Putra Purwanto (kedua dari kiri) mengungkapkan kebahagiaannya usai mencetak gol ke gawang Timnas Panama pada laga pembuka Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya , Jawa Timur, Senin (13/11/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

Pada laga tersebut, Indonesia sempat tertinggal pada menit ke-45+3 setelah Oldemar Castillo Jimenez mencetak gol untuk tim tuan rumah. Namun keunggulan Panama tak bertahan lama, pada menit ke-54 babak kedua Arkhan Kaka menyamakan kedudukan di papan skor.

Dengan tambahan satu poin, Indonesia kini harus puas tertahan di peringkat ketiga Grup A dengan dua poin dari dua laga. Sebelumnya di laga pertama, Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Ekuador.

Panama yang baru meraih satu poin di matchday kedua juga masih tertahan di peringkat terbawah.

Sementara itu, Ekuador berhasil menggeser Maroko dari puncak klasemen setelah memenangi laga matchday kedua dengan skor 2-0. Ekuador kini mengoleksi empat poin dan Maroko di peringkat kedua dengan tiga poin.

Sebab, Timnas Indonesia masih berpeluang melaju ke babak sistem gugur. Dengan kondisi itu, mereka berhasil mengalahkan Maroko pada laga final yang digelar pada 16 November mendatang.

Berikut klasemen terkini Grup A Piala Dunia U-17 2023:

Klasemen Grup A Piala Dunia U-17 2023. [Tangkapan Layar Google]
Klasemen Grup A Piala Dunia U-17 2023. [Tangkapan Layar Google]