Bek Timnas Belanda Jurrien Timber Resmi Gabung Arsenal – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Arsenal FC secara resmi mengumumkan rekrutan baru mereka dari Ajax Amsterdam Jurrien Timber dengan kontrak jangka panjang.

Bek tim nasional Belanda adalah rekrutan kedua Arsenal setelah mendatangkan Kai Havertz dari rival Chelsea FC.

Bek Ajax Amsterdam Jurrien Timber (tengah) diapit oleh pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham (kiri) dan Steffen Tigges (kanan) selama Liga Champions UEFA, Grup C di Dortmund, Jerman Barat pada 3 November 2021. Ina Fassbender/AFP

“Pemain internasional Belanda Jurrien Timber telah bergabung dengan kami dari Ajax dengan kontrak jangka panjang,” demikian pengumuman dari laman resmi klub yang dilansir ANTARA, Jumat (14/7/2023).

Menurut pakar Twitter Fabrizio Romano, Timber dibeli The Gooners seharga 40 juta euro dengan opsi tambahan 5 juta euro.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyambut bek muda berusia 22 tahun itu ke Stadion Emirates.

“Kami sangat senang Jurrien bergabung dengan kami. Dia adalah bek muda serbaguna yang akan cocok dengan sistem kami dan memberikan banyak kualitas ekstra pada skuat kami,” kata Arteta.

Timber merupakan produk akademi Ajax yang bergabung sejak 2014 dan melakukan debut profesionalnya pada Maret 2020 saat membantu timnya menang 3-1 atas SC Heerenveen di Eredivisie 2019/2020.

Sejak memulai debutnya pada Maret 2020, Timber telah membuat 121 penampilan di semua kompetisi untuk Ajax dengan enam gol dan empat assist serta memenangkan Liga Belanda dua kali (2020/2021, 2021/2022) dan Piala KNVB satu kali (2020/2021).

Di level internasional, Timber sudah tampil sebanyak 15 kali saat mengikuti dua ajang besar, yakni Euro 2020 dan Piala Dunia 2022.

“Jurrien adalah pemain muda, tapi sudah mencapai banyak hal. Dia telah mengalami bagaimana rasanya pergi ke turnamen internasional besar lebih dari satu kali, serta trofi yang dia menangkan bersama Ajax. Kami menantikan untuk menyambut dan mengintegrasikan Jurrien ke dalam skuat,” kata Arteta.

Mengomentari kepindahannya, Timber mengaku Arsenal adalah klub favoritnya sejak kecil.

“Saya suka menonton Robin van Persie, dan Thierry Henry. Mereka adalah pemain favorit saya,” kata Timber.

Bek setinggi 1,82 meter itu juga sangat bersemangat dan menantikan debutnya mengenakan jersey tim yang pada musim 2022/2023 finis sebagai runner-up Liga Inggris.

“Saya suka bermain untuk klub yang indah ini dan saya tidak sabar untuk memulai dan melihat para penggemar dengan jelas di stadion,” kata Timber.