Bek Keturunan Indonesia Masuk Skuad The Lions – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek kelahiran Indonesia Kevin Diks dipastikan masuk dalam daftar 23 pemain FC Copenhagen yang akan menjamu Manchester City di babak 16 besar Liga Champions 2023-2024, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB.

Kevin Diks didatangkan pelatih Jacob Neestrup bersama 22 pemain pilihan lainnya antara lain Rasmus Falk, Scott McKenna, dan Mohamed Elyounoussi.

“Jacob Neestrup telah memilih 23 pemain untuk pertandingan babak 16 besar Liga Champions UEFA melawan Manchester City di Parken,” tulis keterangan resmi FC Copenhagen dikutip Pahami.id, Selasa (13/2/2024).

Baca juga: Daftar 5 Negara Kenaikan Ranking FIFA Terbanyak Usai Piala Asia 2023, Ada 1 Negara di Asia Tenggara

Lukas Lerager menjalani skorsing satu pertandingan, sementara David Khocholava, Theo Sander, Nicolai Boilesen dan Emil Højlund masuk daftar cedera.

Kevin Diks adalah pemain utama FC Copenhagen. Di Liga Champions musim ini, ia selalu tampil di fase grup dan hanya sekali tidak bermain sama sekali saat kalah 1-2 dari Bayern Munich pada 3 Oktober 2023.

Dalam enam laga fase grup Liga Champions 2023-2024, Kevin Diks lima kali bermain untuk FC Copenhagen sebagai bek tengah. Ia hanya sekali bermain sebagai bek kiri saat menahan imbang Bayern 0-0 pada 29 November.

Kevin Diks berdarah Indonesia

Kevin Diks berseragam FC Copenhagen (instagram.com/kevindiks2)

Meski lahir dan besar di Belanda, Kevin Diks memiliki darah Indonesia, terutama dari ibunya Natasja Diks yang berasal dari Maluku.

Di profil Instagram pribadinya, Kevin dengan bangga menampilkan bendera Indonesia dan Belanda berdampingan, menandakan identitas gandanya sebagai keturunan kedua negara.

Informasi yang beredar terungkap, ibunda Kevin berasal dari Kampung Waai, Kecamatan Salahutu, Ambon, Maluku Tengah.

Baca juga: Indonesia Dijuluki Komentator Liga Inggris Saat Wonderkid Arsenal Debut, Ada Darahnya?

Namun setelah menikah dengan Bakarbessy, ayah Kevin Diks, ibunya pindah ke Belanda.

Oleh karena itu, meski lahir di Belanda, Kevin Diks memiliki darah Indonesia yang mengalir, khususnya dari Maluku.