Bek Jepang Akui Underperform, Bisa Jadi Celah untuk Dimanfaatkan Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia bisa memanfaatkan sisi kanan yang dikuasai Yukinari Sugawara. Ia mengakui performanya sedang menurun.

Jepang sudah kebobolan empat gol di Piala Asia 2023. Artinya pertahanan Samurai Biru cukup rapuh.

Apalagi sisi kanan Jepang dikuasai oleh Yukinari Sugawara. Buktinya, dua gol Irak tercipta dengan memanfaatkan kelemahannya.

Sugawara pun mengaku kurang tampil baik di dua laga Piala Asia 2023. Ia mengaku kehilangan sentuhan terbaiknya.

“Saya tahu betul, saya tidak tampil memuaskan di pertandingan pertama dan kedua. Saya tidak pantas mendapatkannya, hanya itu yang bisa saya katakan,” kata Sugawara, dikutip dari Olahraga NikkanSenin (22/1/2024).

“Saya kira saya sudah kehilangan bagian dinamis saya, di mana saya biasa bergerak secara agresif. Kalau saya kehilangan itu, nilai saya juga akan hilang,” imbuhnya.

Dengan situasi tersebut, Shin Tae-yong mampu memanfaatkan celah di sisi kanan Jepang. Terlebih skuad Garuda mempunyai sayap yang cepat.

Meski begitu, pemain AZ Alkmaar itu menegaskan ingin tampil lebih baik melawan timnas Indonesia. Apalagi, laga ini berdampak pada lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

“Saya benar-benar marah pada diri saya sendiri dan saya pikir tidak mungkin seperti ini. Jadi saya harus menunjukkannya di lapangan, saya akan melakukan yang terbaik,” tegasnya.

Laga Timnas Indonesia vs Jepang hari terakhir laga Grup D Piala Asia 2023 dijadwalkan pada Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB.