Beda Nasib Striker Vietnam dan Pratama Arhan di Liga Jepang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Striker Vietnam Nguyen Cong Phuong dikabarkan akan bertahan di Yokohama FC, meski klubnya terdegradasi. Keputusan tersebut berbeda dengan Pratama Arhan yang memilih hengkang saat Tokyo Verdy sebenarnya dipromosikan.

Seperti diketahui, Pratama Arhan pertama kali bergabung dengan Tokyo Verdy yang berlaga di kasta kedua Liga Jepang. Sedangkan Cong Phuong bergabung dengan Yokohama FC yang tampil di J1 League.

Yang menarik adalah perbedaan peruntungan keduanya musim ini. Sebab, prestasi Tokyo Verdy dan Yokohama FC berbanding terbalik.

Tokyo Verdy bisa dipromosikan ke kasta utama Liga Jepang. Di sisi lain, Yokohama FC harus rela terdegradasi karena berada di papan bawah J1 League.

Namun, keputusan striker asal Vietnam itu bersama Pratama Arhan berbeda. Cong Phuong dikabarkan akan bertahan, sedangkan bek kiri Timnas Indonesia akan berangkat.

“Kemungkinan besar dia akan bertahan di Yokohama FC. Cong Phuong mengunggah foto latihan bersama tim. Terdegradasinya Yokohama juga menjadi kabar baik karena pemain kunci bisa saja pindah, sehingga Cong Phuong bisa mendapat kesempatan bermain,” tulis laporan tersebut. Thao247, Selasa (5/12/2023).

Di sisi lain, Arhan dikabarkan telah resmi mengakhiri karirnya di Tokyo Verdy. Hal itu diungkapkan agennya Dusan Bogdanovic.

“Rencananya 2-3 bulan lalu. Kami akan pindah dari Tokyo Verdy,” kata Dusan kepada awak media, Minggu (3/12/2023).

Agen asal Serbia itu tak menutup kemungkinan Arhan pindah ke klub asal Korea Selatan, Suwon FC. Namun yang pasti dia menyebut sang pemain sudah mencapai kesepakatan dengan salah satu klub.

“Bisa saja (Suwon FC). Mungkin dua atau tiga minggu lagi akan diumumkan. Sekarang pun sudah ada tawaran, tapi jujur ​​saja kami sudah putuskan dan segera kami umumkan. Kami mendoakan yang terbaik untuk Arhan,” ujarnya.