Beda Nasib dengan Timnas Indonesia, Media Lokal Soroti Ranking FIFA Malaysia Melorot – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Perbedaan peruntungan Timnas Indonesia dan Timnas Malaysia di rangking FIFA disorot media lokal Malaysia, Makan Bola. Tren timnas Indonesia terus meningkat, sementara peringkat Malaysia merosot cukup tajam usai tampil di jeda internasional Oktober ini.

Timnas Malaysia dan Timnas Indonesia sama-sama tampil pada jeda internasional pada Oktober 2023. Timnas Malaysia akan bermain di FIFA Match Day dengan dua pertandingan.

Tim Harimau Malaya -julukan Timnas Malaysia- selaku tuan rumah menguji kekuatan India dan Tajikistan di ajang bertajuk Piala Merdeka 2023.

Pemain Timnas Malaysia. (Twitter/ @FAM_Malaysia)

Timnas Malaysia menang atas India dengan skor 4-2 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 13 Oktober.

Namun saat menjamu Tajikistan, Selasa (17/10), Malaysia yang dipimpin pelatih Kim Pan-gon dipermalukan dengan skor 0-2 di hadapan banyak penonton.

Hasil ini menyebabkan Malaysia turun peringkat FIFA. Meski mendapat tambahan 1,82 poin di peringkat FIFA, Malaysia turun tiga peringkat dari peringkat 134 menjadi 137 dunia.

Timnas Malaysia dilewati tiga negara yakni Kuwait, Lithuania, dan Nikaragua. Hal ini menjadi sorotan media lokal, Makan Bola.

Piala Merdeka telah berakhir dengan Malaysia menjadi runner-up setelah kalah 0-2 dari Tajikistan di babak final kemarin, tulis Makan Bola, dikutip Rabu (18/10/2023).

Secara keseluruhan, Malaysia mengakhiri Piala Merdeka dengan kemenangan setelah mengalahkan India 4-2 di laga pertama dan kalah melawan Tajikistan.

Berdasarkan perhitungan poin peringkat FIFA, Malaysia hanya berhasil menambah 1,82 poin setelah mengumpulkan 6,04 poin melalui kemenangan atas India. Namun poin peringkat Malaysia turun 4,22 poin setelah kalah dari Tajikistan.