Beda dengan Timnas Indonesia, Malaysia Pilih Wonderkid-nya Bela Harimau Malaya untuk FIFA Matchday Ketimbang Piala Asia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Malaysia lebih memilih wonderkid utamanya membela Macan Malaya di FIFA Match Day September 2023 ketimbang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Sikap tersebut berbeda dengan apa yang dilakukan Timnas Indonesia.

Malaysia menurunkan wonderkidnya, Arif Aiman ​​​​​​​​​​Hanapi, untuk membela timnas senior di FIFA Match Day September 2023. Pemain berusia 21 tahun itu tidak dipanggil ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2023.

Absennya Arif Aiman ​​​​tentu menjadi sebuah kerugian bagi skuad Harimau Muda di tengah ambisi lolos ke Piala Asia U-23 2024.

Apalagi Malaysia gagal mencapai target pada dua turnamen sebelumnya yakni SEA Games dan Piala AFF U-23.

Manajer Malaysia U-23, Datuk Seri Sharil Mokhtar, mengatakan keputusan yang tulus diambil oleh Kim Pan-gon untuk Hari Pertandingan FIFA September 2023 adalah keputusan yang tulus.

“Tim pelatih skuad nasional telah mengkaji daftar pemain yang akan diberikan kepada pimpinan Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM). Jadi sudah diambil keputusan, sebaiknya Arif Aiman ​​​​berada di skuad senior, kata Shahril, dikutip dari Bharian.com.my.

Hal ini seiring dengan permintaan pelatih Kim Pan-gon untuk tidak melepas Arif Aiman ​​​​ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Pelatih timnas Malaysia mengatakan, tenaga Arif Aiman ​​sangat dibutuhkan timnya. Apalagi Timnas Malaysia juga sedang mempersiapkan diri menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023.

Sementara itu, Timnas Indonesia justru punya sikap berbeda dimana anak-anak ajaibnya lebih fokus untuk lolos ke Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong pun menegaskan, lolos ke Piala Asia U-23 2024 menjadi target utama. Ia bahkan menyerahkan amanah kepada asisten pelatih untuk mendampingi Timnas senior Indonesia saat Match Day FIFA September 2023 melawan Turkmenistan.