Bayern Munich vs Schalke, Kemenangan Harga Mati Bagi Thomas Tuchel – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Bayern Munich Thomas Tuchel ingin anak asuhnya fokus meraih tiga poin untuk mengamankan gelar juara melawan Schalke 04 di Allianz Arena, Sabtu pukul 20.30 WIB.

Menuju pekan ke-32 dimulainya kembali Bundesliga musim 2022/2023, Bayern Munich berada di puncak klasemen dengan raihan 65 poin dari 31 laga, unggul satu poin dari rival terberatnya Borussia Dortmund di peringkat kedua dengan 64 poin dari 31 laga.

Pelatih baru Bayern Munich Thomas Tuchel mengawasi sesi latihan pertamanya di klub divisi teratas Bundesliga Jerman FC Bayern Munich pada 28 Maret 2023 di Munich, Jerman selatan. Tuchel, 49, ditunjuk dengan kontrak hingga 2025 setelah Julian Nagelsmann dipecat Michaela Rehle / AFP.

Dengan tiga pertandingan tersisa, Tuchel mengatakan dia ingin fokus memimpin timnya menyapu bersih untuk memenangkan gelar Bundesliga untuk kesebelas kalinya. Dengan kata lain, kemenangan atas Schalke di Allianz Arena adalah sebuah harga mati.

“Kami unggul satu poin dan semuanya ada di tangan kami sendiri. Saya melihat garis finis. Saya dan tim sepenuhnya fokus untuk itu,” ujar Tuchel dikutip ANTARA dari laman resmi klub, Sabtu (13/5/2023).

Bayern telah kehilangan tempat mereka di Bundesliga menyusul periode buruk menyusul hasil imbang melawan Hoffenheim (1-1) dan kalah dari Mainz (1-3).

Namun, di dua laga berikutnya, The Bavarians kembali ke puncak setelah menang melawan Hertha Berlin (2-0) dan Wender Bremen (1-2).

“Kami memiliki liga untuk dimenangi. Kami memiliki banyak hal untuk dimenangkan dan tidak ada ruginya,” kata Tuchel.

Dengan keunggulan satu poin dan tiga pertandingan tersisa, mantan pelatih Borussia Dortmund, Chelsea, dan Paris Saint-Germain itu mengatakan dia dan timnya sekarang perlu bekerja sama dan mengesampingkan ego pribadi untuk mewujudkan gelar di akhir musim.

“Itu hanya bisa berhasil jika kita bersama. Setiap orang harus mengesampingkan keinginan pribadi mereka,” kata Tuchel.

Pada kesempatan yang sama, pelatih asal Jerman itu juga fokus memilih skuad yang akan menjadi starting line-up atau pemain cadangan potensial yang masuk dalam pertandingan melawan tim Thomas Reis, pelatih Schalke. Menurutnya, hal ini sangat penting untuk mencapai tujuan tim menjadi juara Liga Jerman.

“Ini tentang menemukan XI yang selaras dan sesuai dengan lawan. Setiap orang yang masuk dari bangku cadangan juga perlu membawa energi itu agar kami bisa mencapai target juara,” ujar Tuchel.