Bayern Munich Mengamuk di Allianz Arena, Habisi Schalke Enam Gol Tanpa Balas – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bayern Munich mempertahankan posisi teratas Liga Jerman setelah mengalahkan Schalke 6-0 pada pekan ke-32 di Stadion Allianz Arena, Munich, Sabtu (13/5/2023).

Kemenangan tersebut merupakan hasil gol dari Thomas Muller, Joshua Kimmich, Serge Gnarby (2), Mathys Tel dan Noussair Mazraoui, menurut catatan Liga Jerman.

Bayern kini kokoh di posisi pertama klasemen Liga Jerman dengan raihan 68 poin dari 32 pertandingan, sedangkan Schalke masih tertahan di zona degradasi dengan raihan 30 poin.

Pada laga ini, Bayern mendominasi pertandingan dengan menguasai 63 persen penguasaan bola dan melepaskan 25 tembakan, 14 di antaranya tepat sasaran.

Bayern langsung mengambil inisiatif ofensif dan mendapat peluang lewat sepakan Serge Gnarby, namun bola berhasil ditepis kiper Schalke Alexander Schwolow.

Schwolow kembali menjadi penyelamat gawang Schalke ketika berhasil memblok peluang Bayern lewat sepakan bertenaga Thomas Muller.

Tim tuan rumah memimpin pada menit ke-21 ketika umpan silang Leroy Sane ditanduk oleh Muller untuk menjadikannya 1-0.

Bayern berpeluang menggandakan keunggulan usai mendapat hadiah penalti setelah Jamal Musiala dilanggar Cedric Brunner.

Joshua Kimmich, yang dipromosikan menjadi algojo, melakukan tugasnya setelah tembakan pemain Jerman itu menemukan gawang Schalke untuk menjadikannya 2-0 pada menit ke-29.

Bayern terus mendominasi permainan, namun hingga akhir babak pertama skor tetap 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Di babak kedua, Bayern terus melakukan inisiatif ofensif dan tampil dominan hingga memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-50 lewat gol Serge Gnarby memanfaatkan umpan Joao Cancelo.

Gnarby berhasil memperbesar keunggulan Bayern Munich setelah mencetak gol melawan Schalke, tembakan pemain Jerman itu di luar jangkauan Schwolow untuk menjadikannya 4-0 pada menit ke-65.

Pasukan Thomas Tuchel semakin tak terbendung dan berhasil memperbaiki kedudukan menjadi 5-0 lewat gol Mathys Tel memanfaatkan umpan Jamal Musiala.

Bayern menutup pertandingan dengan kemenangan 6-0 setelah Noussair Mazraoui mencetak gol ke gawang Schalke usai memanfaatkan umpan Sadio Mane pada menit ke-90+2.

Selanjutnya, Bayern akan menghadapi laga sulit melawan RB Leipzig pada pekan ke-33 Liga Jerman, Sabtu (20/5/2023), sedangkan Schalke akan menjamu Eintrach Frankfurt, di hari yang sama.

[ANTARA]