Bayern Munich Juara Liga Jerman Usai Tekuk FC Koln, Borussia Dortmund Gagal Menang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bayern Munich menjuarai Liga Jerman atau Bundesliga secara dramatis untuk musim 2022/2023 setelah mengalahkan FC Koln. Sementara rival mereka, Borussia Dortmund, gagal mengamankan kemenangan melawan Mainz 05.

Di hari final Bundesliga, Bayern Munich bertandang ke markas Cologne di Stadion Rhein Energie, Sabtu (27/5/2023) malam WIB. Bayern akhirnya meraih kemenangan dramatis 2-1 atas FC Koln.

Sementara di saat yang sama Borussia Dortmund menjamu Mainz di Signal Iduna Park. Namun, tim asuhan Edin Terzic gagal menang setelah bermain imbang 2-2.

Dengan hasil ini, Bayern memuncaki klasemen akhir dengan 71 poin dan dipastikan sebagai juara Bundesliga. Die Roten memiliki poin yang sama dengan Dortmund namun unggul selisih gol.

Bayern Munich mengalahkan FC Koln 2-1 berkat gol Kingsley Coman pada menit kedelapan dan Jamal Musiala pada menit ke-89. Sementara itu, gol untuk FC Koln dicetak melalui tendangan penalti oleh Dejan Ljubicic.

Di laga lain, Dortmund yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri gagal meraih kemenangan. Bahkan tim tamu Mainz sempat unggul lewat gol Andreas Hanche-Olsen pada menit ke-15.

Mainz memimpin Dortmund menjadi 2-0 melalui gol Karim Onisiwo pada menit ke-24. Dortmund baru bisa membalas dengan dua gol di babak kedua melalui Raphael Guerreiro (69′) dan Niklas Sule (90+6′).