Baru Gabung Manchester United, Sofyan Amrabat Dicoret dari Timnas Maroko – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain anyar Manchester United (MU) Sofyan Amrabat dikeluarkan dari timnas Maroko untuk melakoni dua laga di bulan September, yakni melawan Liberia pada laga kualifikasi Piala Afrika 2024, Minggu (10/9) pukul 02.00 WIB di Stadion Stadion Adrar, Maroko, dan melawan Burkina Faso dalam laga persahabatan, Rabu (13/9) pukul 01.30 WIB di Stadion Bollaert-Delesis, Prancis.

Sofyan Amrabat tidak akan mengikuti pertandingan internasional Maroko pada bulan September setelah ditarik dari skuad Atlas Lions karena cedera, tulis laman resmi klub, Jumat (8/9/2023).

Pemain baru Manchester United, Sofyan Amrabat. [Dok. Man United]

Pelatih tim nasional Maroko Walid Reragui mencoret pemain pinjaman satu tahun MU dari Fiorentina dari daftar skuad dan malah memanggil gelandang bertahan Maroko Wydad AC Yahya Jabrane.

Timnas Maroko dipastikan lolos ke putaran final Piala Afrika 2024 yang rencananya digelar mulai Januari di Pantai Gading. Peringkat keempat Qatar di Piala Dunia 2022 hanya butuh hasil imbang atau 1 poin melawan Liberia untuk mengambil alih pemuncak grup K dari Afrika Selatan yang juga sudah dipastikan lolos ke putaran final.

Cedera Amrabat masih belum diketahui dan bisa berarti ia berpotensi melewatkan debutnya saat Manchester United bermain di Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris 2023/24 saat menjamu Brighton & Hove Albion, Sabtu (16). /9) pukul 21.00 WIB.

Amrabat diperkenalkan ke skuad Setan Merah awal pekan ini dan bertemu kembali dengan pelatih Erik ten Hag, yang sebelumnya melatihnya di Utrecht antara 2015 dan 2017.

Gelandang berusia 27 tahun itu menjadi satu dari tujuh rekrutan Setan Merah pada bursa transfer musim panas ini bersama Mason Mount, Andre Onana, Rasmus Hojlund, Sergio Reguilon, Jonny Evans, dan Altay Bayindir.