Baru Cetak Gol Debut, Wonderkid Barcelona Diboyong ke Piala Dunia U-17 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Wonderkid Barcelona Marc Guiu dipastikan masuk skuad Spanyol U-17 yang akan bermain di Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Piala Dunia U-17 2023 akan dimulai pada 10 November. Tim peserta juga sudah mengumumkan skuadnya yang akan dibawa ke Indonesia.

Belum lama ini, Spanyol U-17 yang dipimpin pelatih Jose Lana melepas 21 pemain. Menariknya ada wonderkid Barcelona, ​​Marc Guiu.

Nama Marc Guiu sedang naik daun. Sebab, ia baru mencetak gol perdananya saat membela Barcelona saat masih senior.

Pada laga kandang di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Guiu, penyerang berusia 17 tahun yang baru saja melakukan debut tim utama Barcelona, ​​masuk menggantikan Fermin Lopez dan hanya membutuhkan 23 detik untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Guiu pun mendapat pujian dari pelatih Xavi Hernandez. Dia dikatakan sebagai pemain berbakat.

“Dia bisa mencetak gol, dia punya gairah. Secara pribadi, dia adalah pemain yang sangat saya sukai dan saya tidak ragu menggunakan pemain kampung halaman (La Masia), karena kami punya banyak bakat di sini,” ujar Xavi seperti dikutip di situs resmi klub.

Sedangkan Spanyol U-17 tergabung di Grup B Piala Dunia U-17 2023. Tim muda Matador akan menghadapi Kanada, Mali, dan Uzbekistan.

Spanyol U-17 akan bermain pada Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo.