Baru 16 Tahun, Penyerang Arab Saudi Pecahkan Rekor Pemain Termuda Piala Asia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Wonderkid Timnas Arab Saudi, Talal Haji resmi memecahkan rekor sebagai pemain termuda sepanjang sejarah Piala Asia.

Talal Haji yang melakukan debutnya pada usia 16 tahun 131 hari memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh pemain asal Suriah, Munaf Ramadan yang tercatat sebagai pemain termuda pada turnamen sepak bola terbesar antar negara di benua Asia tersebut.

“Saya tidak bisa menggambarkan perasaan saya saat dipanggil ke timnas dan mendapat kesempatan bermain di Piala Asia. Saya berharap level berikutnya lebih baik untuk saya dan tim,” kata Talal Haji, dikutip dari ofisial . Situs AFC, Sabtu (27/1/2024).

BACA JUGA: Timnas Australia Vs Indonesia: Shin Tae-yong Sudah Punya Cara Bongkar Tembok Kuat Socceroos

Striker klub Al-Ittihad itu masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-64 menggantikan Abdullah Radif saat Arab Saudi memainkan laga terakhirnya di Grup F Piala Asia 2023 melawan Thailand, Kamis (25/1/2024) lalu.

“Berada bersama tim yang memiliki pemain-pemain hebat dan berpengalaman di tim nasional membantu saya belajar dan berkembang. Kami berharap bisa memenangkan kejuaraan Piala Asia tahun ini di Qatar,” kata remaja tersebut.

Sebelumnya, Talal Haji juga tercatat sebagai pemain termuda Liga Arab Saudi saat menjalani debut bersama Al-Ittihad di usia 16 tahun 5 hari.

Selain itu, Talal Haji menunjukkan performa menggembirakan bersama Timnas U-17 Arab Saudi dengan mencetak 10 gol dalam 11 pertandingan, membuat pelatih tim senior Roberto Mancini tertarik dan membawanya ke Piala Asia Qatar 2023.

BACA JUGA: Timnas Australia Vs Indonesia: STY Pastikan Potong 5 Pemain Ini, Mustahil Dimainkan

“Talal adalah pemain yang sangat muda dan dia memiliki kemampuan yang hebat. Saya pikir bersama-sama kami akan memberinya pengalaman yang luar biasa dan saya berharap dia mendapat kesempatan untuk bermain lebih banyak bersama kami di sini,” kata Mancini.

Talal Haji berpeluang kembali menunjukkan performanya saat Arab Saudi bertemu Korea Selatan pada laga babak 16 besar Piala Asia 2023 yang akan berlangsung Senin (29/1).