Barcelona tunjuk dua pemain muda kejutan di skuad Liga Champions ‘A’

by

Barcelona telah memilih untuk memasukkan pemain tim B Gerard Martin dan Unai Hernandez pada daftar ‘A’ Liga Champions mereka musim ini.

Peraturan UEFA menyatakan bahwa sebuah klub dapat memiliki skuad ‘A’ dengan maksimal 25 pemain, delapan di antaranya harus ‘dilatih secara lokal’. Itu bukan masalah bagi Kota Barcelonayang skuad tim utamanya di La Liga hanya berjumlah 22 pemain karena tekanan keuangan klub, dengan banyak dari mereka merupakan produk La Masia.

Daftar ‘B’ diperuntukkan bagi pemain yang lahir pada atau setelah 1 Januari 2003 dan telah bermain di klub tersebut selama minimal dua tahun berturut-turut – atau tiga tahun dengan maksimal satu periode pinjaman domestik. Tidak ada batasan berapa banyak pemain yang dapat didaftarkan per musim dan daftar tersebut dapat diperbarui setiap hari pertandingan.

Martin, yang bergabung dengan Barca B dari klub Catalan Cornella pada tahun 2023, sudah terlalu tua untuk masuk dalam daftar ‘B’. Bek tersebut belum memantapkan dirinya di tim utama, hanya tampil satu kali di La Liga musim ini, tetapi lahir pada tahun 2002 dan merayakan ulang tahunnya yang ke-22 awal tahun ini.

Hernandez baru berusia 19 tahun dan bergabung dari Girona pada tahun 2022. Ia mencetak sepuluh gol dari lini tengah dalam 38 penampilan untuk Barca B musim lalu dan sekarang menjadi wakil kapten tim cadangan. Ia belum pernah bermain dalam pertandingan kompetitif di tim utama, tetapi terlibat dengan skuad senior selama pramusim.

Unai Hernandez

Unai Hernandez belum pernah tampil di tim utama / Pedro Salado/GettyImages

Barcelona telah menunjuk 11 pemain dalam daftar ‘B’ mereka menjelang pertandingan pertama melawan Monaco akhir bulan ini. Mereka adalah penjaga gawang Ander Astralaga dan Diego Kochen, pemain bertahan Sergi Dominguez, Alexis Olmedo, Andres Cuenca dan Hector Fort, pemain tengah Aleix Garrido, Pau Prim, Quim Junyent dan pemain depan Antonio Fernandez. Marc Bernal juga masuk dalam daftar, meskipun mengalami cedera lutut yang kemungkinan akan mengakhiri musim bulan lalu dan masih memerlukan operasi.

Penjaga gawang: Marc-Andre ter Stegen, Inaki Pena

Pembela: Pau Cubarsi, Alejandro Balde, Ronald Araujo, Inigo Martinez, Andreas Christensen, Jules Kounde, Eric Garcia, Gerard Martin.

Gelandang: Gavi, Pedri, Pablo Torre, Fermin Lopez, Marc Casado, Dani Olmo, Frenkie de Jong, Unai Hernandez.

Pemain depan: Ferran Torres, Robert Lewandowski, Ansu Fati, Raphinha, Pau Victor, Lamine Yamal.

BACA BERITA BARCELONA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP