Berita Khofifah dan Luluk Sudah Tunjuk Ketua Pemenangan di Jatim, Risma Belum

by


Surabaya, Pahami.id

Dua dari tiga bujangan Pemilihan Gubernur Jawa Timur telah menunjuk pemimpin tim pemenang masing-masing dalam acara tersebut Pilkada Serentak 2024.

Calon petahana Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak menunjuk Boedi Prijo Soeprayitno sebagai Ketua Tim Pemenangan Pilgub Jatim 2024 Boedi sebelumnya merupakan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Jawa Timur pada tahun 2024. Pemilihan Presiden.

“Ya, Tuan [ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil] terima kasih (terima kasih),” kata Boedi, Selasa (3/9).


Boedi mengatakan, dalam waktu dekat akan membentuk struktur tim pemenangan paslon Khofifah-Emil di tingkat daerah hingga kabupaten/kota.

“Membuat STO (struktur organisasi) di tingkat daerah hingga daerah,” ujarnya.

Ia mengaku optimis dengan struktur pemenangan Khofifah-Emil yang akan ia bentuk.

Sementara itu, duo kader PKB pada Pilgub Jatim 2024, Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Hakim juga menetapkan Ketua Tim Pemenangan.

Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah mengatakan, pihaknya menunjuk Bendahara DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi sebagai Ketua Tim Pemenangan paslon Luluk-Lukman pada Pilgub Jatim 2024.

“Sudah [ditetapkan] Ketua [Tim Pemenangan Luluk-Lukman] Mas Fauzan Fuadi,” kata Anik.

Anik menuturkan, Fuzan ditunjuk menjadi Ketua Panitia Pemenangan Luluk-Lukman karena pengalamannya berkompetisi di Pilgub Jatim 2024.

“Mas Fauzan adalah Bendahara DPW PKB yang juga Ketua Fraksi DPRD Jatim, usianya masih muda dan cukup pengalaman untuk bersaing di Pilgub, calon kita juga masih muda, sehingga energik dan bergairah. set duduk,” kata Anik.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan mengumpulkan seluruh anggota marga dan kader PKB se-Jatim untuk memenangkan pasangan Luluk-Lukman.

“Mengumpulkan seluruh anggota suku se-Jawa Timur, 18 [DPR] RI, 27 daerah dan 38 kabupaten/kota harus memenangkan paslon LUMAN dengan menggunakan jaringan masing-masing saat pemilu legislatif, pertunjukan jalan ke kabupaten,” ujarnya.

Di sisi lain, Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta belum menunjuk Ketua Tim Pemenangan. Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari Bisowarno mengatakan, pihaknya masih dalam proses mengumpulkan tim pemenangan.

“Masih dalam tahap finalisasi. Nanti akan kami informasikan,” kata Untari.

Seperti diketahui, Pilgub Jatim 2024 didampingi tiga pasangan calon (paslon). Yang pertama adalah duet petahana Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak (Khofifah-Emil).

Mereka didukung oleh koalisi besar yang terdiri dari 15 partai. Yakni PAN, Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, PSI, PKS, Perindo, Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora, PBB, PKN, Partai Garuda, dan Partai Prima (tidak lolos konfirmasi).

Kedua, pasangan Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta (Risma-Gus Hans) didukung PDIP dan Hanura. Lalu ketiga, pasangan yang diusung PKB Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Hakim (Luluk-Lukman).

(frd/anak)