Barcelona Tumbang, Real Madrid dan Atletico Kompak Imbang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut hasil pekan ke-38 atau pekan terakhir Liga Spanyol 2022-2023, Senin (5/6/2023) dini hari WIB. Barcelona jatuh ke Real Madrid dan Atletico Madrid diikat dengan lawan mereka.

Barcelona,​​​​​​​​​ ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​yang, yang beberapa pekan lalu dipastikan akan merebut gelar, harus puas mengakhiri musim dengan kekalahan saat bertandang ke markas Celta Vigo .

Pada pertandingan di Estadio Balaídos, Vigo, tim asuhan Xavi Hernandez kalah dengan skor 1-2. Mereka tertinggal dua gol melalui Gabriel Veiga (42′, 65′), sebelum memperkecil ketertinggalan melalui Ansu Fati (79′).

Hasil ini tidak mempengaruhi tim Catalan tetapi sedikit mencoreng rekor mereka di mana Barcelona kini kalah enam kali di Liga Spanyol.

Menariknya, tiga kekalahan tersebut hanya terjadi pada akhir musim alias di empat hari pertandingan terakhir jelang berakhirnya Liga Spanyol 2022-2023.

Penyerang Real Madrid Karim Benzema melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pekan ke-38 Liga Spanyol melawan Athletic Bilbao di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (6/4/2023). (ANTARA/AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Kekalahan dari Celta Vigo membuat Barcelona finis di puncak klasemen dengan 88 poin dari 38 pertandingan, unggul 10 poin dari Real Madrid.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Celta Vigo menghuni peringkat ke-13 dengan koleksi 43 poin dari 38 pertandingan.

Dari pertandingan lain yang berlangsung sebelumnya, Real Madrid gagal meraih kemenangan. Menjamu Athletic Bilbao, Los Blancos harus puas bermain imbang 1-1.

Pada laga ini, Real Madrid sempat tertinggal berkat gol Oihan Sancet, namun menyamakan kedudukan berkat tendangan penalti Benzema, menurut catatan Liga Spanyol.

Karim Benzema dipastikan tidak akan mengenakan jersey Real Madrid musim depan setelah klub baru-baru ini mengumumkan bahwa pemain Prancis itu akan meninggalkan Los Blancos secara gratis musim panas ini.