Barcelona pertimbangkan penjualan mengejutkan gelandang bintangnya setelah cedera menggagalkan rencana transfer

by

Barcelona sedang mempertimbangkan penjualan gelandang Ilkay Gundogan dalam upaya mereka untuk meningkatkan transfer dana musim panas ini, menurut sebuah laporan.

BarcaKesulitan keuangan klub dalam beberapa tahun terakhir ini sangat parah dan anggaran transfer mereka sangat minim dalam beberapa bursa transfer terakhir. Mereka malah mengidentifikasi agen bebas untuk direkrut, dengan Gundogan menjadi salah satu pemain yang didatangkan tahun lalu setelah kontraknya dengan Manchester City berakhir.

90 menit mengerti raksasa Catalan bermimpi merekrut pemain sayap Athletic Club Nico Williams dan gelandang RB Leipzig Dani Olmokeduanya menjadi bintang dalam perjalanan gemilang Spanyol di Euro 2024. Akan tetapi, ada kekurangan sebesar €100 juta yang harus dipenuhi guna mematuhi aturan keuangan La Liga dan setiap perekrutan yang membutuhkan biaya transfer hanya dapat dilakukan jika anggota skuad lainnya dijual.

OLAHRAGA di Spanyol mengklaim Barca telah berputar untuk mengeksplorasi opsi untuk menjual Gundogan karena cedera yang dialami Ronald Araujo, Frenkie de Jong dan Ansu Fati, semua pemain yang menurut laporan itu akan dengan senang hati dijual oleh klub Catalan tersebut pada musim panas.

Ilkay Guendogan

Gundogan bergabung dengan Barca tahun lalu / Marvin Ibo Guengoer – GES Sportfoto/GettyImages

Gundogan hanya menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu musim saat ia tiba, yang berarti Barca harus menjualnya dengan cepat untuk mendapatkan keuntungan setelah transfer gratis tahun lalu. Ada rumor ketertarikan dari Timur Tengah, dengan liga Qatar dan Arab Saudi dikatakan memantau situasi tersebut.

Apakah pemenang 27 kali La Liga itu akan mampu meyakinkan pemain internasional Jerman itu untuk hengkang setelah hanya satu musim adalah hal lain. Barca sekarang dipimpin oleh Hansi Flick, yang melatih Gundogan saat ia masih menangani DFB-Team.

Pemain berusia 33 tahun itu merupakan salah satu pemain terbaik Barca selama musim yang cukup mengecewakan di bawah mantan bos Xavi Hernandez, menyumbang 13 assist di La Liga dan Liga Champions.

BACA BERITA BARCELONA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP