Barcelona mengonfirmasi kepergian beknya dengan status bebas transfer

by

Barcelona telah resmi mengumumkan kepergian bek kiri Marcos Alonso, yang masa jabatannya di klub akan segera berakhir setelah kontraknya berakhir.

Alonso tiba di Camp Nou sebagai transfer gratis dari Chelsea pada bulan September 2022 dan memainkan hampir 50 pertandingan, mencetak tiga gol.

Pemain Spanyol, yang sebelumnya memenangkan Liga Premier, empat Piala FA, Liga Champions dan Liga Europa bersama Chelsea, menambah lemari trofinya dengan Liga Spanyol gelar pada 2022/23 dan Piala Super Spanyol pada 2023.

“Marcos Alonso tidak akan melanjutkan kariernya di FC Barcelona, ​​karena kontrak bek Spanyol itu berakhir pada 30 Juni,” demikian pernyataan Barca tentang bek tersebut.

“FC Barcelona ingin menyampaikan penghargaan atas komitmen dan dedikasinya, dan mendoakan yang terbaik dan kesuksesan baginya di masa mendatang.

“Bek kiri pergi FC Barcelona setelah dua musim memakai blaugrana. Dia tiba dari Chelsea pada tahun 2022 dan memainkan 45 pertandingan, mencetak tiga gol.”

Marcos Alonso

Alonso meninggalkan Barcelona / Fran Santiago/GettyImages

Kepindahan karir Alonso selanjutnya masih belum pasti, meskipun ada rumor yang beredar bahwa pemain berusia 33 tahun itu mungkin terus bermain di La Liga, dengan Atletico Madrid sering disebut-sebut sebagai calon pelamar.

Kontrak Sergi Roberto saat ini dengan La Blaugrana juga berakhir pada tanggal 30 Juni tetapi kesepakatan baru dilaporkan telah diajukan.

Pemain Spanyol itu telah menjadi pemain Barca selama lebih dari satu dekade dan dikatakan sedang mempertimbangkan pilihannya, meskipun ia memiliki tenggat waktu untuk tawaran baru dari klub.

Dia juga menarik minat dari berbagai klub, termasuk Sevilla, Valencia, dan Girona.

BACA BERITA BARCELONA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSIP