Berita Jokowi Jenguk Prabowo di RS Usai Jalani Operasi Besar

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kunjungi langsung Prabu Subianto yang baru saja menjalani operasi besar di RSPPN Sudirman, Jakarta Selatan.

Momen kemesraan keduanya diunggah di akun Instagram @prabowo. Presiden terpilih 2024-2029 itu tampak menyambut kedatangan Jokowi dengan mengenakan kemeja putih.


Keduanya pun tampak asyik berbincang ramah. Putra Prabowo, Didit Hediprasetyo, menemaninya.

Terima kasih kepada Presiden RI @jokowi yang telah memberikan dukungan moril dan doanya, kata Prabowo dalam postingannya, Minggu (30/6).

Prabowo mengatakan, dirinya pernah mengalami dua kali kecelakaan parasut saat masih bertugas di TNI pada tahun 80an. Ketua Umum Partai Gerindra ini mengaku masih merasakan cedera pada kaki kirinya hingga saat ini.

Oleh karena itu, ia memutuskan untuk menjalani operasi besar. Prabowo mengatakan, tindakan medis sudah dilakukan sepekan lalu. Tim medis diduga berhasil memulihkan luka-lukanya.

Ia mengucapkan syukur atas suksesnya operasi besar ini. Operasi ini dipimpin oleh tim dokter yaitu Purnawirawan Brigjen TNI Dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, Dr. Siska Widayati, turut dibantu oleh Dr. Thomas beserta seluruh perawat dan tenaga medis RSPPN Sudirman.

“Saya sadar dan memahami bahwa perawatan medis yang saya jalani penuh resiko dan hidup saya pun terancam. Saya yakinkan diri saya bahwa semua ini untuk negara dan negara. Saya juga yakin tim dokter dan seluruh pihak tenaga medis yang mengoperasikannya handal dan profesional, ” jelas Prabowo.

Insya Allah dengan kesehatan yang baik saya akan lebih siap mengabdi dan mengabdi kepada negara dan masyarakat Indonesia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya, tutupnya.

(skt/pra)