Barcelona mempertimbangkan langkah peminjaman Jadon Sancho yang mengejutkan

by

Barcelona sedang mempertimbangkan peminjaman pemain sayap Manchester United Jadon Sancho setelah enam bulan bermain mengesankan di Borussia Dortmund, menurut laporan di Spanyol.

Pemain berusia 24 tahun itu menghabiskan sebagian besar musim 2023/24 di Bundesliga bersama finalis Liga Champions Dortmund setelah diasingkan dari Serikatskuad oleh manajer Erik ten Hag.

Sancho dikirim kembali ke bekas klubnya dengan harapan dapat menghidupkan kembali karirnya dan langsung memberikan kesan di Jerman. Namun kesepakatan itu tidak mencakup opsi pembelian, sehingga pemain sayap itu harus kembali ke Old Trafford setelah kesepakatan selesai.

Dengan Ten Hag tetap menjadi manajer United, semakin kecil kemungkinan Sancho akan kembali bergabung dengan skuad, dan laporan baru-baru ini menunjukkan harga yang diminta £40 juta telah ditetapkan untuk klub yang tertarik menyetujui transfer permanen.

Publikasi Spanyol OLAHRAGA melaporkan bahwa United sebenarnya menawarkan Sancho ke Barcelona beberapa bulan lalu, dalam kesepakatan pertukaran pemain yang diusulkan, tetapi Barcelona tidak tertarik pada saat itu. Namun, karena United sepertinya tidak akan menjualnya dalam waktu dekat, potensi kesepakatan pinjaman mungkin masih akan segera terjadi.

Jadon Sancho Erik sepuluh Hag

Man Utd akan berusaha melepas Sancho setelah berselisih dengan Ten Hag / OLI SCARFF/GettyImages

Manajer baru Hansi Flick dikatakan mengagumi bakat Sancho, meskipun bisnis apa pun mungkin bergantung pada pengiriman Raphinha dari Barcelona musim panas ini. Laporan tersebut menambahkan bahwa preferensi direktur olahraga Deco adalah mengontrak Luis Diaz dari Liverpool, sedangkan rekrutan ideal dewan adalah pemain sayap Athletic Club Nico Williams – siapa yang tampil mengesankan untuk Spanyol di Euro 2024.

Dortmund dan Juventus sama-sama kecewa dengan harga yang diminta Sancho, yang berpotensi membuka jalan bagi Barcelona untuk mengambil langkah jika pembeli dapat ditemukan untuk Raphinha. Pemain Brasil ini telah mengisyaratkan bahwa ia tidak memiliki keinginan untuk meninggalkan klub, namun mungkin terpaksa karena kesulitan keuangan klub yang sedang berlangsung.

Karena alasan itulah Barcelona tertarik untuk merekrut Sancho, karena biaya pinjaman dan kontribusi terhadap gajinya akan menjadi cara yang jauh lebih ekonomis untuk memperkuat opsi Flick. Raksasa Catalan juga bisa mendapatkan uang dari Ferran Torres dan Ansu Fati, yang terakhir kembali ke klub setelah menjalani masa pinjaman selama satu musim yang mengecewakan di Brighton & Hove Albion.

Barcelona juga bisa mendapatkan uang dari Ferran Torres dan Ansu Fati, yang terakhir kembali ke klub setelah menjalani masa pinjaman selama satu musim yang mengecewakan di Brighton & Hove Albion.

BACA BERITA TRANSFER & GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA