Bantu Jerman Singkirkan Spanyol, Pemain Muslim Bilal Yalcinkaya Diincar Klub Top LaLiga – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Salah satu pemain Jerman U-17 yang bersinar di Indonesia pada Piala Dunia U-17 2023 adalah gelandang serang mereka, Bilal Yalcinkaya.

Pemain berusia 17 tahun itu mencetak gol kemenangan Jerman di babak 16 besar saat mengalahkan Amerika Serikat 3-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat.

Gol kemenangan dicetak pemain Muslim Jerman itu pada menit ke-87. Gol Bilal cukup istimewa karena dicetak dari sudut sempit. Ini merupakan gol kedua yang dicetak Bilal di Piala Dunia U-17 2023.

Sebelumnya di fase grup, Bilal juga menjadi pahlawan saat Jerman menang 3-1 atas Selandia Baru pada 15 November 2023.

Performa Bilal yang terbilang bagus di Indonesia pada Piala Dunia U-17 2023 membuatnya dikabarkan didekati klub-klub ternama Spanyol.

Menurut laporan media Jerman, Sepeda motordalam beberapa hari terakhir ada tiga klub LaLiga Spanyol yang berminat mendatangkan Bilal.

“Dalam beberapa hari terakhir, tiga klub yang diduga berasal dari divisi teratas LaLiga telah resmi menyatakan minatnya untuk merekrut Bilal Yalcinkaya,” tulis laporan media Jerman seperti dilansir Pahami.idJumat (24/11).

Masih dari sumber yang sama, agen Bilal, Dajanna Feimann mengatakan, hal tersebut hanya rumor belaka dan pihaknya saat ini masih menghormati kontrak sang pemain dengan klub Hamburger SV.

“Kami sedang berdiskusi baik dengan HSV,” kata Feimann.

Saat ini Bilal Yalcinkaya masih menjadi pemain klub Jerman Hamburger SV. Namun kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

Profil singkat Bilal Yalcinkaya

Bilal merupakan pemain Jerman U-17 keturunan Turki. Ia lahir pada tanggal 30 Maret 2006. Bilal memulai karirnya di akademi Suderelbe pada tahun 2015.

Setelah itu dia pindah ke akademi St Pauli. Baru pada tahun 2017, ia kemudian bergabung dengan Hamburger SV. Performa Bilal di level klub cukup impresif.

Musim ini bersama HSV, ia telah memainkan 10 pertandingan, mencetak 5 gol dan 2 assist. Selain sebagai gelandang serang, ia juga bisa ditempatkan sebagai pemain sayap.

Sebelum bergabung dengan tim Jerman U-17, Bilal memainkan 3 pertandingan di tim U-16. Ia memulai karirnya pada 26 November 2021.

Pada 25 Oktober 2022, Bilal menjalani debut di tim U-17. Di tim Jerman U-17, Bilal sudah memainkan 6 pertandingan dan mencetak 3 gol.