Bantai Kaledonia Baru 5-0, Iran Kunci Tiket 16 Besar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Iran U-17 berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 usai mengalahkan Kaledonia Baru U-17 dengan skor 5-0 di laga pamungkas Grup C, Jumat ( 17). /11/2023) malam WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Iran menghadirkan Trengginas. Mereka unggul dua gol di babak pertama sebelum melengkapinya dengan tiga gol lagi setelah jeda.

Iran membuka skor saat waktu tersisa 17 menit. Amirmohammad Razaghinia mengejutkan Kaledonia Baru sebelum mencetak dua gol 17 menit kemudian.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan cukup alot. Iran baru menambah keunggulan di 15 menit terakhir lewat gol Reza Ghandipour (76′), Mohammad Askari (90+6′), dan Kasra Taheri (90+8′).

Nyatanya, kemenangan besar tersebut tak mengubah posisi Iran yang berada di peringkat ketiga Grup C. Namun, cukup membuat mereka melaju ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik.

Iran menyelesaikan babak penyisihan grup dengan enam poin, setara dengan Inggris dan Brasil di tempat pertama dan kedua. Ketiga tim hanya dipisahkan selisih gol yakni +10 untuk Inggris, +9 untuk Brasil, dan +5 untuk Iran.

Di babak 16 besar, Maroko menanti Iran sebagai juara Grup A. Laga dijadwalkan berlangsung pada 21 November di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Susunan Pemain Iran U-17 vs Kaledonia Baru U-17

Iran B-17 (4-4-2): Arsha Shakouri; Nima Andarz, Hasem Nafari, Alireza Homaeifard, Erfan Darvish Aali; Amirmohammad Razaghinia, Yaghoob Barrajeh, Abolfazl Zamani, Mahan Sadeghi; Esmaeil Gholizadeh, Abolfazl Moredi.

Pelatih: Hossein Abdi.

Kaledonia Baru (5-4-1): Nicolas Kutran; Inine Huna, Gregory Diko, Wadria Hanye, Bayron Gohoupe, Numa Banyaki; Baptiste Kutran, Anthony Levy, Jean-Yves Saiko, Jytrhim Upa; Paul Qaeze.

Pelatih: Leonardo Lopez.