Bangkitnya RANS Nusantara FC: Juru Kunci Musim Lalu, Kini Jadi Pesaing Juara BRI Liga 1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – RANS Nusantara FC klub milik Raffi Ahmad saat ini sedang menjalani musim kedua yang cukup hebat di kompetisi Liga 1 BRI 2023/2024. Performa klub di awal musim menunjukkan tanda-tanda yang sangat menggembirakan.

Pada pekan kedelapan, The Prestige Phoenix –julukan RANS Nusantara– berada di posisi kedua dengan raihan 15 poin. Matsuru Maruoka dan kawan-kawan menang empat kali, imbang tiga kali, dan kalah satu kali.

RANS Nusantara juga berhasil mencetak 11 gol dan hanya kebobolan tujuh kali. RANS Nusantara berhasil memperkuat posisinya di belakang posisi puncak, Madura United yang mengoleksi 16 poin.

Eduardo Almeida, sang pelatih kepala, memuji seluruh pemain RANS Nusantara atas pencapaian mereka selama ini. Pelatih asal Portugal itu puas dengan penampilan timnya.

Pelatih RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida (kiri). [Liga Indonesia Baru]

“Secara keseluruhan, tim kami memiliki semangat yang positif. Kami senang dengan usaha yang kami berikan, dan itulah alasan di balik kemenangan ini. Sekarang, kami fokus pada pertandingan berikutnya,” ujar Almeida di laman resmi klub.

Prestige Phoenix mencatatkan hasil positif dalam dua laga terakhir yakni dua kemenangan beruntun di Liga 1.

Pencapaian RANS Nusantara musim ini terbilang mengejutkan. Tim ini memiliki rekor yang sangat berbeda dari musim lalu yang sangat sulit. Di musim debutnya di Liga 1, performa mereka jauh dari kata memuaskan.

RANS Nusantara sebelumnya mencatatkan rekor terburuk dengan jumlah kebobolan gol terbanyak yakni 80 gol. Mereka menderita 21 kekalahan, 10 seri, dan hanya tiga kali menang.

Di penghujung musim, mereka hanya mampu mengumpulkan 19 poin dari 34 pertandingan dan menduduki peringkat terbawah.

Jika musim lalu berjalan seperti biasa, RANS Nusantara akan tersingkir di musim pertama mereka di papan atas sepak bola Indonesia.