Ban Kapten Timnas Indonesia Melingkar di Lengan, Jordi Amat: Sungguh Kehormatan Luar Biasa – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat mengaku sangat senang bisa mengemban jabatan kapten tim Garuda. Jordi Amat menjadi kapten Timnas Indonesia dalam penampilannya yang ke-11 baru-baru ini.

Meski Timnas Indonesia menelan kekalahan telak 0-4 dari Libya pada laga uji coba rangkaian pemusatan latihan (TC) di Turki, Selasa (2/1/2024) lalu, namun laga tersebut menjadi momen yang sangat spesial bagi Jordi Amat.

Sebab, untuk pertama kalinya, bek tengah berusia 31 tahun itu dipercaya mengemban ban kapten Timnas Indonesia.

Jordi Amat yang masuk sebagai pemain pengganti usai turun minum langsung dipercaya memegang ban kapten. Sebelumnya, Marc Klok menjadi kapten Timnas Indonesia pada babak pertama.

Sayangnya di momen berharga itu, Jordi Amat gagal membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan. Bahkan, eks pemain Espanyol dan Swansea City itu juga melakukan kesalahan yang berujung gol Libya, hingga tim Garuda akhirnya kalah 0-4.

Meski begitu, pemain klub asal Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT) mengaku tetap bangga. Ia merasa terhormat bisa menjabat sebagai kapten Timnas Indonesia untuk pertama kalinya.

Ya, itu momen yang sangat spesial, kata Jordi dalam kesaksiannya, Jumat (5/1/2024).

“Saya merasa sangat terhormat bisa mengenakan ban kapten di tangan saya. “Itu adalah momen yang membanggakan dalam hidup saya dan saya tidak akan pernah melupakannya,” lanjutnya.

Namun, Jordi tak ingin terlalu lama menikmati kesenangannya. Mantan pemain Swansea City itu berharap timnas Indonesia bisa meraih hasil positif di laga kedua melawan Libya.

Timnas Indonesia akan kembali menjajal kekuatan Libya dalam laga uji coba di Antalya, Turki pada Jumat (5/1/2024) malam ini pukul 20:00 WIB.

Uji coba dan TC di Turki ini merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia jelang turnamen Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar pada 12 Januari – 10 Februari 2024.

Timnas Indonesia akan berangkat ke Qatar pada 6 Januari sebelum menjalani tes terakhir sebelum turnamen melawan Iran pada 9 Januari.

Timnas Indonesia sendiri akan melakoni laga pertama Grup D Piala Asia 2023 di Qatar melawan Irak pada 15 Januari 2024.

Setelahnya, skuad Garuda akan melawan Vietnam (19 Januari) dan Jepang (24 Januari).