Bali United Tandang ke Markas Stallion Laguna FC, Stefano Cugurra Soroti Rumput Sintetis – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan, pihaknya memperbaiki strategi teknis tim menghadapi wakil Filipina, Stallion Laguna FC, pada laga tandang Piala AFC 2023/2024 karena tim lawan sudah terbiasa menggunakan lapangan dengan rumput sintetis.

“Kami dari Bali United sudah mencari informasi tentang mereka (Stallion Laguna FC), salah satunya mereka bermain di lapangan sintetis,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Kamis (7/9/2023). ). .

Pelatih Bali United FC Stefano Cugurra alias Teco memberikan pernyataan kepada wartawan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (27/6/2022) usai laga Bali United melawan Visakha FC di babak penyisihan Grup G. Piala AFC 2022. ANTARA / Genta Tenri Mawangi

Klub berjuluk Serdadu Tridatu itu berusaha beradaptasi dengan kondisi rumput buatan Stadion Binan karena selama ini Bali United bermain di rumput asli.

Sehingga kedua kondisi tersebut menjadi tantangan berbeda dan unik pada laga debut Serdadu Tridatu melawan tim tuan rumah di Filipina.

Pelatih asal Brasil dan staf kepelatihannya mulai mencari informasi tambahan mengenai calon lawan pertama mereka di Piala AFC musim ini di tengah jadwal yang padat.

Kompetisi Piala AFC akan menjadi ajang keempat bagi Bali United dan Stallion Laguna akan menjadi yang pertama.

Sesuai jadwal, Bali United akan menjamu Stallion Laguna FC di Stadion Binan yang terletak di Provinsi Laguna, Filipina pada 20 September 2023 pukul 16.00 waktu setempat pada laga pertama fase grup G Piala AFC 2023/2024. .

Sementara itu, Bali United tengah mengintensifkan latihan fisik jelang laga selanjutnya yakni melawan Rans Nusantara di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Jumat (15/9).

Mereka berlatih setiap malam di Bali United Training Center di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali.

Selain latihan fisik, teknik, dan taktik, tim pelatih juga dibekali untuk menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia dan kompetisi kasta kedua di Asia, Piala AFC.

Di kompetisi domestik, Bali United saat ini berada di peringkat 8 klasemen Liga 1 Indonesia dengan 17 poin dari 11 pertandingan.

Hasil tersebut didapat setelah lima kemenangan, dua kali imbang, dan empat kekalahan yang diterima Elias Dolah dan kawan-kawan.

“Kami harus bisa bermain bagus, juga saat bermain tandang. Hal ini agar kami bisa meraih lebih banyak poin di Liga 1 dan juga di Piala AFC,” tutupnya, seperti dimuat ANTARA.