Bali United Rilis Jersey Baru, Sesuai Identitas Pulau Dewata – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Jelang kompetisi Liga 1 BRI 2023/2024 akhir pekan ini, Bali United resmi meluncurkan jersey terbarunya. Kehadiran kostum terbaru kali ini tetap menggunakan brand Specs berpengalaman sebagai seragam resmi Bali United.

Jersey tersebut masih menggunakan kombinasi tiga warna yang cocok dengan Bali United selama ini.

Untuk warna dasar, klub kebanggaan Pulau Dewata itu tetap menggunakan warna merah (home), putih (away), dan hitam (alternatif).

Sedangkan jersey kiper masih menggunakan warna ungu muda (home) dan biru tua (away) sebagai kostum keempat kiper tersebut.

Motif jersey Bali United musim ini menggunakan motif rangrang dan polen. Motif ini didasari oleh identitas budaya Bali dan ingin disejajarkan dengan penampilan dan prestasi terbaik yang dihadirkan kembali.

“Selain itu, warna jersey kembali ke warna tridatu (merah, putih, hitam) memberikan semangat baru bagi tim Serdadu Tridatu dalam berjuang di pertandingan nanti,” jelas Marketing Director Bali United, Putri Sudali seperti dikutip dari laman LIB, Jumat (30/6/2023).

“Semoga Bali United musim ini bisa memberikan penampilan dan prestasi terbaik di kompetisi sepak bola Indonesia,” imbuhnya.

Kain Rangrang sendiri merupakan kain tenun yang berasal dari Nusa Penida, Bali yang memiliki motif geometris zigzag, belah ketupat, dan garis vertikal dengan warna cerah yang terinspirasi dari motif yang berasal dari kondisi geografis daerah yaitu daerah pegunungan dan perbukitan.

Kain ini awalnya sangat disakralkan karena hanya digunakan untuk upacara keagamaan. Namun, kini sudah menjadi identitas fashion dan dikenakan untuk acara-acara sosial.

Sedangkan kain Poleng merupakan kain yang berarti “penjaga”.

Simbol penghayatan Rwa Bhineda sebagai konsep keseimbangan hidup, seperti baik-buruk, atas-bawah, kanan-kiri dengan motif kotak-kotak hitam putih.

“Jersey baru Bali United berakar lagi pada identitas budaya Bali. Identitas budaya Bali yang dimaksud adalah perpaduan jersey yang kali ini memuat motif kain rangrang dan poleng pada jersey Bali United,” ujar Putri Sudali.

Jersey baru musim ini akan digunakan pertama kali oleh tim Bali United asuhan Teco pada laga pembuka Liga 1 BRI 2023/2024 melawan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (1/1). 7) malam.