Bali United Mulai Tata Komposisi Pemain untuk Hadapi Persikabo – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bali United mulai menyusun komposisi pemain tim inti berdasarkan hasil latihan jelang laga BRI Liga 1 melawan Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (29/9). . .

Soal pemilihan pemain harus melihat dari sesi latihan tim, bisa dipersiapkan dari inti atau saran, kata Pelatih Kepala Bali United, Stefano Cugurra yang akrab disapa Teco, Selasa (26/9).

Pelatih asal Brazil ini mengatur strategi efektif dalam menata tim dengan memperhatikan perkembangan beberapa pemainnya yang cedera dan tidak bisa bermain akibat akumulasi kartu kuning.

Klub berjuluk Serdadu Tridatu itu dipastikan tanpa Haudi Abdillah pada laga melawan Persikabo karena menjalani hukuman pengumpulan kartu kuning hingga merah saat melawan Persija Jakarta pada pekan ke-13.

Selain itu, beberapa nama masih menunjukkan perkembangannya setelah pulih dari cedera seperti Sidik Saimima, Made Tito, Tegar Infantrie, dan Ricky Fajrin.

Saat ini tim mempunyai waktu beberapa hari untuk menyelesaikan latihan di Bali United Training Center di Pantai Purnama, Gianyar jelang laga melawan Persikabo.

“Sekarang kami punya waktu beberapa hari untuk bersiap menghadapi Persikabo di laga kandang. “Mudah-mudahan kita bisa memperbaiki kelemahan yang ada untuk bisa meraih kemenangan,” ujarnya.

Berdasarkan klasemen Liga 1 saat ini, Bali United berada di posisi ke-12 dengan 18 poin dari total 13 pertandingan. Selama 13 pekan, Bali United mengalami lima kali menang dan kalah serta tiga kali seri.

Lima kemenangan pun diraih setelah mengalahkan Madura United FC, Dewa United FC, PS Barito Putera, Arema FC, dan PSM Makassar.

Kemudian hasil imbang dari Persik Kediri, Persib Bandung dan Persija Jakarta serta lima kekalahan didapat dari PSS Sleman, Borneo FC Samarinda, PSIS Semarang, Rans Nusantara FC dan Persis Solo.

Laga pekan ke-14 melawan Persikabo dijadwalkan berlangsung pada Jumat malam (29/9) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali.