Baku Hantam, Selebrasi Duluan, hingga Gol Indah Irfan Jauhari – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-22 Indonesia tampil sebagai juara SEA Games 2023 dengan meraih medali emas di ajang dua tahunan terbesar se-Asia Tenggara itu.

Upaya skuat Garuda Muda untuk menjadi juara SEA Games 2023 diwarnai berbagai momen dramatis pada laga final melawan Thailand di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) malam WIB.

Timnas U-22 Indonesia akhirnya menang 5-2 atas Thailand di perpanjangan waktu setelah pertandingan berakhir 2-2 di waktu normal.

Indonesia mencetak dua gol di babak pertama melalui Ramadhan Sananta, sebelum Thailand menyamakan kedudukan dengan dua gol di babak pertama melalui Anuntachok Yodsangwal dan Yotsakorn Burupha sebelum waktu normal.

Di perpanjangan waktu, Indonesia berhasil mencetak tiga gol melalui Irfan Jauhari, Fajar Fathur Rahman, dan Beckham Putra.

Pemain timnas U-22 Indonesia Beckham Putra Nugraha (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Thailand pada final SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). Indonesia meraih medali emas setelah memenangkan pertandingan dengan skor 5-2. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa.

Di babak perpanjangan waktu, pertandingan berlangsung sengit dan sempat terjadi bentrok antara ofisial kedua tim yang mengakibatkan pemain Indonesia Komang Teguh mendapat kartu merah sedangkan Thailand harus kehilangan tiga pemain karena diusir wasit. , yaitu Soponwit Rakyart, Jonathan khemdee dan Teerasak poeiphmai.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Timnas U-22 Indonesia yang berhasil menyudahi dahaga merebut gelar di SEA Games sejak terakhir kali digelar pada 1991.

Inilah 5 Momen Dramatis Timnas Indonesia Juara SEA Games 2023

1. Indra Sjafri dikerjai wasit

Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafrie (PSSI)
Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafrie (PSSI)

Wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi selaku hakim pengadilan memberikan perpanjangan waktu 7 menit di injury time saat skor imbang 2-2.