Bakal Sulitkan Golden Star Warriors – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Keberhasilan PSSI menaturalisasikan Jay Idzes memperkuat timnas Indonesia menjadi perhatian media Vietnam. Postur pertahanan Venezia yang tinggi dinilai menjadi masalah bagi The Golden Star Warriors.

Jay Idzes resmi dinaturalisasi usai diambil sumpah kewarganegaraan Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jakarta pada Kamis (28/12/2023).

Bek berusia 23 tahun itu hanya perlu membuat kartu tanda penduduk (KTP) dan paspor serta berpindah federasi dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI) sebelum bisa memperkuat skuad Garuda.

Seiring dengan telah ditutupnya pendaftaran pemain Piala Asia 2023, debut Jay Idzes bersama tim besutan Shin Tae-yong mungkin baru akan terjadi pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Maret 2023.

Artinya, Jay Idzes akan melakoni debutnya saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam berturut-turut pada laga hari ketiga dan keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jay Idze Usai Resmi Mendapat Status WNI. (pssi.org)

Kehadiran Jay Idzes dinilai media Vietnam, Soha, merupakan ancaman serius bagi negaranya. Perawakannya yang tinggi dan pengalamannya di sepak bola Eropa bisa menyulitkan tim asuhan Philippe Troussier.

“Dengan tinggi badan 1m91 dan pengalaman bermain di Eropa, pemain ini menjanjikan banyak kesulitan bagi tim Vietnam,” tulis Soha, dikutip Pahami.id, Jumat (29/12/2023).

Selain Jay Idzes, Timnas Indonesia juga diketahui sedang memproses naturalisasi tiga pemain lainnya, Thom Haye (SC Heerenveen), Ragnar Oratmangoen (Groningen), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City) dan Maarten Paes (FC). . Dallas).

Timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Mereka akan menghadapi tim kuat seperti Jepang, Irak, dan Vietnam.

Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar. Event ini akan dimulai pada tanggal 12 Januari hingga 10 Februari 2024.