Bakal Main Tiga Kali dalam 10 Hari, Bali United Fokus Latihan Fisik – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Skuad Bali United fokus latihan fisik untuk menjaga stamina pemain untuk tiga laga yakni BRI Liga 1 dan Piala AFC dalam waktu 10 hari atau hingga akhir Oktober 2023.

Semoga Bali United bisa meraih hasil positif pada dua laga berikutnya di Liga 1 dan tetap fokus pada laga Piala AFC musim ini, kata pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra alias Teco dikutip Antara, Rabu (18/10). .

Di luar jeda internasional pada Oktober ini, skuat Bali United melakukan latihan fisik dan sparring di Pusdiklat Pantai Purnama, Gianyar.

Klub berjuluk Serdadu Tridatu itu dijadwalkan menjamu Persebaya Surabaya pada Jumat (20/10) dalam lanjutan Liga 1 dan dilanjutkan menjamu Persita Tangerang pada Senin (30/10) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Kedua laga ini menjadi laga terakhir penutup putaran pertama Liga 1 musim ini.

Babak pertama kompetisi kasta teratas klub sepak bola Indonesia berakhir ketika semua tim sudah memainkan 17 pertandingan.

Klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta itu juga disibukkan dengan jadwal padat yang merupakan laga lanjutan Piala AFC 2023/2024 yang dijadwalkan berlangsung tandang di Australia melawan Central Coast Mariners pada Kamis (26/10). di Stadion Kumpulan Industri, Gosford, New South Wales.

Meski demikian, pelatih asal Brasil itu tetap punya catatan penting terkait program rehabilitasi cedera beberapa pemain demi memperkuat tiga laga tersebut.

Situasi yang terjadi adalah ada pemain yang cedera sehingga tim tidak pernah utuh di setiap pertandingan, kata Teco.

Beberapa pemain kini sudah menjalani masa pemulihan cedera usai menjalani operasi seperti Sidik Saimima, Made Tito, dan Nyoman Adi.

Teco berharap ketiga anak angkatnya segera berkembang dan semakin kuat sehingga bisa membantu Bali United menyelesaikan fase grup Piala AFC dan Liga 1 musim 2023/2024.