Bakal Disukai Shin Tae-yong, Amunisi Terbaru Timnas Indonesia Bisa Main di 3 Posisi Berbeda – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Calon pemain timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On dinilai serba bisa karena mampu tampil di tiga posisi berbeda. Wajar jika dia masuk dalam rencana Shin Tae-yong.

Nathan Tjoe-A-On menunggu jadwal pengambilan sumpah menjadi warga negara Indonesia (WNI). Sebab, proses naturalisasi sudah disetujui.

Awalnya, Nathan dijadwalkan mengucapkan Sumpah Kewarganegaraan Indonesia bersama Jay Idzes. Namun saat itu pihak klub Swansea City belum memberikan izin.

Kini pemain berusia 22 tahun tersebut kabarnya akan segera terbang ke Indonesia. Pasalnya, Nathan yang dipinjamkan ke SC Heerenveen mendapat restu dari pelatih klub barunya.

Karakter Nathan Tjoe-A-On mungkin disukai Shin Tae-yong. Pasalnya, ia masih merupakan pemain muda.

Selanjutnya, pemain yang baru bergabung dengan SC Heerenveen ini bisa tampil di tiga posisi berbeda. Posisi aslinya tertinggal.

Nathan harus bersaing dengan dua nama, Pratama Arhan dan Shayne Pattynama jika ingin bermain.

Kemudian Nathan ternyata bisa tampil sebagai bek tengah. Kemudian pemain berusia 22 tahun ini juga mampu bermain di posisi gelandang kiri.

Dari catatan Transfermarkt, Nathan Tjoe-A-On sudah bermain sebanyak 51 kali di posisi bek kiri dengan torehan satu gol dan satu assist.

Nathan Tjoe-A-On juga pernah bermain sebagai gelandang kiri selama lima pertandingan. Kemudian sebagai bek tengah, ia tampil dalam empat pertandingan dengan torehan satu gol.

Jika proses naturalisasi rampung, Nathan Tjoe-A-On berpotensi tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam pada Maret 2024.